oleh



Porpelda Cabang Sepakbola U-12, Empat Tim ke Semifinal

Padang, Metrans-Empat tim lolos ke babak semifinal Pekan Olahraga Pekan Olahraga Perlombaan Daerah (Porpelda) cabang Sepakbola U-12. Empat tim yang lolos ke babak empat besar itu, SSB Balai Baru Padang, Dispora Payakumbuah, Bengkawas Batusangkar dan Ripan Padang.

Empat tim ini lolos ke semifinal, setelah dalam babak delapan besar yang digelar di Lapangan PPLP Sumbar, Jumat (5/4/19) berhasil mengatasi lawan-lawannya. Balai Baru lolos usai menundukan Dispora Limapuluh Kota 1-0.  Dispora Payakumbuh lolos, setelah menudukan PSTS Tabing lewat adu penalti.

Sementara Bengkawas lolos ke semifinal usai menundukan Dispora Payakumbuh A, sedangkan Ripan lolos usai mengatasi perlawanan Putra Brandon juga lewat adu tendangan penalti.


"Laga Porpelda sudah memasuki babak semifinal. Di mana empat tim yang berjuang sejak babak penyisihan berhak berlaga di babak empat besar ini," ujar panitia Porpelda, Muslim K di Padang, Jumat (5/4/19).

Katanya, babak semifinal sendiri akan ditabuh di lapangan PPLP Sumbar, Minggu (7/4/19), di mana dalam laga empat besar ini akan saling berhadapan, Balai Baru dengan Dispora Payakumbuh, Bengkawas melawan Ripan Padang. Babak semifinal sendiri akan dimulai pukul 09.00 WIB.

"Laga semifinal dan final kami gelar, Minggu (7/4/19). Di mana empat tim ini akan memulai laga pada pagi hari. Pemenang dalam laga semifinal ini akan langsung berlaga ke partai puncak," terangnya.

Perjalanan empat tim ini ke babak semifinal ini cukup berat, sebelum melakoni laga di delapan besar, mereka harus berjuang dulu di babak 16 besar, di mana Balai Baru di babak 16 besar ini berhasil mengatasi perlawanan SSB Semen Padang, sementara Dipora Payakumbuh sukses mengatasi perlawanan Dispora Payakumbuh D.

Bengkawas yang sebelumnya menjadi runner up grup B, di babak 16 besar berhasil mengatasi perlawanan Dispora Payakumbuh C, sedangkan Ripan di babak 16 besar berhasil mengatasi Bumi Serambi Padang Panjang. (faisal Budiman)


COPYRIGHT © METRO ANDALAS 2019



Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terbaru