Prajurit Korem 032/Wbr Beserta Keluarga Diberikan Pembinaan

Prajurit Korem 032/Wbr, PNS dan Ibu Persit diberikan Pembinaan Mental dan sosialisasi tata cara perkawinan, perceraian di Gedung Sapta Marga Makorem 032/Wbr, Senin (26/2).

PADANG (Metrans)

Prajurit Korem 032/Wbr, PNS dan Ibu Persit diberikan pembinaan mental dan sosialisasi tata cara perkawinan, perceraian oleh Waka Bintal Dam I/BB Letkol Inf E.H. Limbong, S.Sos., M.M beserta Tim Bintal Dam I/BB di Gedung Sapta Marga Makorem 032/Wbr Jl. Jend. Sudirman No. 29 Padang, Senin (26/2).

Penyuluhan pembinaan mental ini merupakan fungsi komando yang sudah diprogramkan oleh pimpinan TNI yang diselenggarakan secara berkesinambungan. Kegiatan ini sekaligus merupakan wahana untuk meningkatkan kualitas moral dan moril prajurit, PNS beserta keluarganya.


Dalam sambutan Danrem 032/Wbr dibacakan Kepala Seksi Logistik Korem 032/Wbr Kolonel Kav Asep Solihin mengatakan, dengan adanya kegiatan Bintal dan Sialisasi ini mudah-mudahan bisa memberikan bekal  ilmu pengetahuan dan nasehat kepada para Prajurit sejajaran Korem 032/Wbr serta Ibu-ibu Persit KCK.

Kepada segenap prajurit, PNS dan Ibu-ibu Persit KCK, diminta agar mengikuti dengan sebaik-baiknya seluruh materi ceramah yang disampaikan, semoga dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan,” tuturnya

Waka Bintal Dam I/BB Letkol Inf E.H. Limbong menyampaikan, secara detail mengenai tata cara perkawinan, perceraian, dan rujuk kepada prajurit, Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan Persit Korem 032/Wirabraja, dan ia berkali kali menyampaikan kepada seluruh peserta untuk menghindari perceraian dan menjaga keutuhan rumah tangga dan jika memiliki masalah agar segera diselesaikan.

Ia berharap dengan adanya kegiatan ini, ke depan semua permasalahan yang terkait dengan persoalan perkawinan, perceraian dan rujuk bisa diselesaikan dengan cara yang baik dan benar sesuai dengan prosedur.  

“Semoga tidak ada lagi Prajurit, PNS, dan persit yang tidak mengerti dengan tata cara dan prisedur penyelesaian permasalahan rumah tangga," kata Waka Bintal Kodam I/BB.

Turut hadir dalam sosialisasi ini yakni Para Kasi Korem 032/Wbr, Dandim 0312/Padang, Dan/Ka/Pa Balak Aju jajaran Korem 032/Wbr, Ketua Persit Kck Koorcabrem 032 dan seluruh perwira, bintara, tamtama, PNS dan Ibu persit Korem 032/Wbr. (prm/why)


Jangan Lewatkan