oleh



Prodi Sendratasik UNP Raih Akreditasi A

PADANG (Metrans)

Program Studi (Prodi) Pendidikan Seni Drama Tari dan Musik (Sendratasik) Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) Universitas Negeri Padang (UNP) akhirnya meraih status Akreditasi A, berdasarkan Surat Keputusan (SK) Badan Akreditasi Nasional  Perguruan Tinggi (BAN-PT).

Keputusan tersebut tertuang dalam SK BAN-PT bernomor 1898/SK/BAN-PT/Akred/S/VII/2018 ditandatangani Direktur Dewan Eksekuitif BAN-PT, Profesor  T. Basarudin tertanggal 24 Juli 2018.


Hasil ini disambut gembira oleh segenap civitas akademika Jurusan  Pendidikan Sendratasik karena secara tidak langsung, akreditasi A yang diperoleh prodi tersebut menyatakan bahwa Prodi itu sudah terkategori unggul.

Ketua Prodi Pendidikan Sendratasik, Indrayudha, M. Pd., Ph. D., menyatakan hasil penilaian BAN-PT tersebut menunjukan bahwa Prodi Sendratasik FBS UNP sudah memenuhi standar yang layak untuk sebuah prodi sebagimana yang telah ditetapkan oleh BAN-PT.

“Dengan Akreditasi A ini Prodi Sendratasik sudah berada di jajaran elit Prodi berdasarkan standar BAN-PT., dengan demikian tentu akan berdampak pada lulusan nanti sehingga mereka akan diperhitungkan di dunia kerja,” kata Indra.

Senada dengan itu, Ketua Juruan Pendidikan Sendratasik, Afifah Asriati, S. Sn., MA., menyatakan perolehan akreditasi A tersebut adalah hasil kerjasama seluruh civitas akademika Sendratasik yang terus berusaha berbuat yang terbaik untuk jurusan mapupun prodi.

“Akreditasi A ini adalah keberhasilan dan buah kerjasama segenap civitas akademika Sendratasik dan dengan hasil  ini tentu tantangan ke depannya akan lebih berat, untuk itu kami menghimbau seluruh civitas akademika Sendratasik untuk terus berkarya dan membuat jurusan ini menjadi semakin baik,”  ujar Afifah.

Salah seorang dosen senior Pendidikan Sendratasik, Dr. Fuji Astuti, M. Hum., menyatakan perolehan nilai A pada akretasi tersebut bukanlah akhir segalanya akan tetapi merupakan awal untuk berbuat dan memacu diri untuk lebih baik karena sudah berada pada level yang tinggi.

“Hasil ini harus akan mendorong dosen dan segenap civitas akademika untuk lebih bekerja keras dalam rangka mempertanggungjawabkan nilai akreditasi itu, khusus dosen dituntut untuk lebih banyak meneliti dan mempublikasikan hasil penelitian di jurnal-jurnal ilmiah yang terindeks,” kata dia. (nok)

 

 


COPYRIGHT © METRO ANDALAS 2019



Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terbaru