oleh

Penampilan Mantan Penjaga Gawang PSIS Menjanjikan

PSP Lihat Skill Gunawan Dalam Laga Ujicoba

PADANG (Metrans)
Sempat kewalahan untuk mencari sosok penjaga gawang, PSP Padang akhirnya menemukan kiper yang cukup menjanjikan. Mantan penjaga gawang  Persipro Probolinggo dan PSIS Semarang, Gunawan yang sedang diuji tim pelatih Pandeka Minang,mempunyai kemampuan yang cukup bagus.

"Penampilan penjaga gawang asal Jawa Tengah ini cukup menjanjikan. Kami akan terus uji dia, kalau memang kemampuannya layak tentu akan kita usulkan ke manajemen untuk diikat,"  ujar pelatih kepala PSP Padang Jhoni Effendi.

Kata Jhoni, secara teknik kemampuan pemain yang musim lalu bermain untuk Persipro sudah sesuai dengan harapan. Namun, untuk melihat kemampuan sesungguhnya, Gunawan akan dicoba dalam ujicoba yang akan dilakukan PSP Padang, Kamis (23/2) dan Sabtu (25/2). "Hari ini kita hanya bisa laksanakan games internal. Secara keseluruhan kita belum bisa melihat kemampuan Gunawan, kita akan coba dalam laga ujicoba," terang Jhoni.


Dalam laga ujicoba ini, PSP akan menghadapi Kecamatan Lubuk Begalung, Kamis (23/2) dan tim PPLP Sabtu (25/2). "Kita akan agendakan ujicoba, ini kita lakukan untuk mengevaluasi latihan yang kita gelar beberapa hari ini," kata Jhoni. 

"Untuk uji coba saat ini memang kami masih memilih lawan yang belum terlalu berat. Secara bertahap kami akan memilih lawan uji coba yang lebih meningkat," ujarnya.

Dijelaskan, uji coba ini dilakukan selain untuk sarana evaluasi tim juga untuk mematangkan kerja sama tim, taktik, dan strategi permainan. Apalagi bermain dengan strategi tiga bek sejajar di belakang masih belum teruji.

"Semakin banyak pertandingan akan membuat hubungan antar pemain semakin meningkat. Tentunya hal itu akan sangat diperlukan saat berlaga di Linus nanti," terangnya.

Manajer PSP Padang, Agus Suardi mengatakan datangnya Gunawan adalah sebagai pengganti atas hengkangnya Abdul M Rival bekas Semen Padang U-21, .

"Kami mendatangkan satu penjaga gawang lagi, namanya Gunawan asal Jawa Tengah. Pelatih akan menguji kemampuannya," katanya.

Ia menambahkan penjaga gawang di PSP Padang haruslah memenuhi sejumlah kriteria. Bukan hanya harus memiliki postur baik, tapi juga harus memiliki kemampuan lainnya. (can)


COPYRIGHT © METRO ANDALAS 2019



Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terbaru