PSP Tunjuk Pemilik Aciak Mart Manajer Tim

Ketua Umum PSP Hendri Septa bersama manajemen tim PSP Liga 3

Padang, Metrans - Amril Amin atau yang lebih dikenal Aciak Amin, dipercaya Ketua Umum PSP Padang Hendri Septa untuk menjadi manajer klub sepak bola Liga 3 PSP Padang. Ditunjuknya pengusaha lokal Padang ini, untuk mengujudkan target besar pengurus PSP yang ingin kembali ke pantas sepakbola nasional.

"Ketua Umum menujuk Aciak Amin sebagai manajer. Ditunjuknya pengusaha mini market ini tentu menjadi nilai plus tersendiri bagi PSP.  Ketua Umum melihat pengusaha ini berpotensi memajukan Padang melalui PSP. Dalam dirinya, ketua umum  melihat potensi itu," kata pengurus PSP Padang Agus "Abien" SUardi di Padang, Senin (22/7/19).

Menurut Abien, sebelum memilih pemilik perusahaan meni market tersebut, PSP telah menjaring beberapa kandidat. Setidaknya ada lima nama yang masuk ke radar manajemen. “Untuk asisten manajer, saat ini masih kami bahas,” lanjut Abien.
Abien berharap sosok Aciak Amin bisa diterima semua lapisan pencinya PSP, karena beliau, orang baru di dunia sepakbola Padang terutama PSP.


"Saya rasa Aciak adalah sosok yang tepat untuk memimpin PSP. Jadi, saya sekaligus memberikan tantangan buat dia untuk membantu tim ini meraih kesuksesan," ujar Abien.
Abien memuji Aciak yang dinilai sifatnya yang royal. "Saya amati beberapa kali, orangnya 'ora emanan' (tidak sayangan). Jadi saya juga dapat bisikan dari beberapa orang untuk menunjuk Aciak. Dan saya nilai tepat jika memimpin tim PSP," paparnya.

Sementara itu, Aciek menyebut penunjukkan ini sebagai tantangan baru untuk dirinya. Aciak berharap dirinya bisa membantu PSP meraih prestasi seperti yang pernah diraih tim tahun 2007 lalu yang promosi ke Divisi Utama.

"Ini menjadi tantangan buat kami karena melihat yuniornya yang sudah memberikan prestasi. Pastinya tim ini juga harus segera memberikan prestasi," kata Aciak saat meninjau persiapan tim PSP di Stadion Agus Salim, Senin (22/7/19).
"Tim sudah disiapkan. Tinggal nanti akan diperkenalkan ke publik, mohon doanya PSP bisa memberikan prestasi terbaik untuk sepak bola Sumbar," imbuh Aciak yang merupakan pemilik minimarket Aciak Mart.

Liga 3 Zona Sumbar ini dijadwalkan akan dimulai pada Agutus 2019. PSP akan bersaing dengan sederet klub-klub asal Sumbar, seperti Batang Anai FC, Solok FC, Gasliko, Persepak, Pespessel dan lainnya. (Faisal Budiman)


Jangan Lewatkan