oleh



PSP U-13 Dapat Pelajaran Berharga dari PSP U-15

PADANG (Metrans)

Pelajaran berharga di dapat para pemain PSP U-13 kala melakoni laga uji coba dengan PSP U-15 di Stadion Agus Salim, Senin (11/6).

"Banyak pelajaran yang kita dapat dari laga uji coba dengan PSP U-15 ini. Selain mental, para pemain juga mendapat tekanan yang sesunguhnya. Ini menjadi pengalaman berharga bagi kita jelang turun di Piala Suratin U-13," ujar pelatih PSP U-13, Tri Gustian didampingi asisten Roni dan Hendra usai pertandingan.


Dalam laga yang berakhir untuk kemenangan PSP U-15, penampilan para pemain masa depan Kota Padang ini cukup menjanjikan. Malahan mereka mampu mengimbangi senior mereka, meski ini uji coba perdana bagi mereka dalam bulan puasa. "Secara permainan kita memang belum bisa melihat kemampuan para pemain, apalagi para pemain ini tidak bisa maksimal, karena kondisinya tidak memungkinkan. Tapi dari mental kami sangat terbantu dengan uji coba ini. Para pemain tidak kenal takut meski menghadapi tim yang lebih senior dari mereka," terangnya.

Memang penampilan para pemain PSP U-13 ini cukup menjanjikan. Buktinya, dalam games berdurasi 2 X 30 ini, para pemain muda ini mampu mengimbangi senior mereka. Malahan di babak pertama, mereka mampu menahan PSP U-15 1-1. "Ini modal awal bagi kita, anak-anak bisa mencetak gol. Kita akan coba lagi saat mereka tidak lagi menjalankan ibadah puasa," jelas Tri.
Usai laga ujicoba dengan PSP U-15 ini, kata TRi, skuad PSP diliburkan hingga 26 Juni mendatang. Mereka kembali menggelar latihan pada tanggal 27 Juni.

Meski libur sedikit panjang, namun Tri memberi pekerjaan rumah kepada para pemain. Di mana selama libur ini, para pemain harus menjaga kondisi, soalnya saat latihan usai lebaran nanti, tim pelatih akan langsung melakukan tes untuk menentukan skuad PSP U-13 yang akan diturunkan di Piala SUratin U-13.

"Usai lebaran mendatang kita berencana akan membentuk tim, makanya kami meminta kepada semua pemain untuk menjaga kondisi, agar kemampuan tidak hilang, karena usai lebaran kami akan menggelar seleksi akhir," jelasnya.
 
Saat ini, skuad PSP U-13 memiliki 34 pemain. Masing-masing 20 pemain kelahiran 2005 dan 14 pemain kelahiran 2006. Untuk 2006 kemungkinan, jelas Tri tidak berapa yang masuk tim utama, karena mereka lebih dipersiapkan untuk Piala Menpora dan iven lain "Kita melihat hanya beberapa pemain kelahiran 2006 yang bisa masuk tim. Kualitas pemain ini sama dengan pemain kelahiran 2006. Untuk 2005 sendiri akan ada beberapa pemain yang akan kami kurangi," terangnya. (can)


COPYRIGHT © METRO ANDALAS 2019



Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terbaru