oleh



PSP U-15 Diuji Padang United, 28 Pemain Dipertahankan

Padang, Metrans - Tim PSP Padang U-15 terus mematangkan persiapan untuk menghadapi Piala Suratin yang akan digelar dalam waktu dekat ini. Setelah menggelar ujicoba dengan beberapa tim lokal, Kamis (9/5/19) Pandeka Mudo ini kembali melanjutkan ujicoba dengan tim lokal, Padang United.

Dalam laga yang ditabuh di Lapangan Lanud Padang ini, PSP U-15 berhasil mengatasi perlawanan Padang United 2-1. Namun, hasil ini bukan menjadi tujuan bagi tim pelatih, karena tujuan utama dalam ujicoba ini adalah mengevaluasi latihan yang dilakukan para pemain.

"Kita cukup puas dengan penampilan para pemain, meski dalam laga ini masih banyak yang harus kita benahi. Kami sangat terbantu dengan laga ini, karane banyak kelemahan yang kita lihat untuk segera diperbaiki," terang pelatih PSP U-15, Tri Gustian.


Memang penampilan para pemain PSP U-15 ini belum konsisten, banyak kesalahan mendasar terjadi dalam laga ini. Selain itu, para pemain terutama lini depan masih kurang dalam penyelesaian akhir. Banyak peluang yang seharusnya menghasilkan gol terbuang sia-sia, karena penyelesaian akhir yang kurang sempurna.

PSP U-15 ini sempat tertinggal lebih dulu, setelah pemain Padang United memanfaatkan kelengahan lini belakang PSP. Tertinggal 0-1, baru para pemain PSP tampil ganas, beberapa peluang berhasil mereka ciptakan. Punyaknya terjadi beberapa menit jelang turun minum dengan suksesnya mereka menyamakan kedudukan lewat aksi Zulkifli.

Di babak kedua, tim pelatih melakukan perubahan dengan memasukan beberapa pemain baru. Strategi ini makin menghidupkan serangan PSP. Di pertengahan babak kedua, PSP kembali sukses melesatkan gol, kembali lewat aksi Zulkifli, kali ini lewat titik penalti.

Dalam kedudukan 2-1 untuk keunggulan PSP, pertandingan semakin menarik. Kedua tim silih berganti melakukan tekanan, namun hingga laga berakhir kedudukan 2-1 tetap bertahan, meski kedua tim sama-sama menciptakan peluang.

Kurang Pemain

Setelah ujicoba dengan Padang United ini, tim pelalatih langsung melakukan evaluasi dengan mengurangi pemain. "Saat ini kita memiliki 42 pemain, karena semakin dekatnya pelaksaan dan sudah tergambar kemampuan para pemain, maka kami langsung melakukan evaluasi dengan menggurangi pemain. Pemain ini akan kami tetapkan 28 orang. Pemain ini akan melakukan seleksi bejalan selama sepakan, setelah itu akan kami patenkan menjadi 24 pemain," terang Tri.

Pemain yang dipertahankan ini akan segera diumumkan, rata-rata mereka yang masuk ini adalah pemain yang benar-benar berkualitas. "Semua pemain yang masuk ini punya kualitas, kini tinggal kami meramu mereka agar semakin solit," terangnya. (Faisal)


COPYRIGHT © METRO ANDALAS 2019



Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terbaru