Duo Tim Yunior PSP Gelar Ujicoba

PSP U-17 ke Piaman, PSP U-15 Tahan SKO

Manajer PSP U-15 yang menyaksikan laga langsung ujicoba di Stadion Agusalim

Padang, Metrans - Mematangkan persiapan jelang turun di Piala Suratin 2019 dan sarana untuk evaluasi latihan para pemain, dua tim yunior PSP Padang, U-17 dan U-15, Kamis (29/8/19) menggelar ujicoba.

PSP U-17 menggelar ujicoba dengn tim Sepakbola Enam Lingung, di Lapangan Paritmalintang, Padang Pariaman, sedangkan PSP U-15 melanggar ujicoba dengan tim SKO Surya Bakti Padang.

Dalam laga ujicoba ini, PSP U-17 menang atasi tim Enam Lingkung, sedangkan PSP U-15 berhasil menahan tim SKO.


"Laga ujicoba ini kami tidak mencari menang dan kalah. Namun bagaimana para pemain bisa menerapkan pola yang kita buat saat latihan. Dari beberapa ujicoba yang kita lakukan, termasuk dengan tim asal Solok ini, sudah banyak perkembangan dari para pemain," ujar pelatih PSP U-17 Herry Syarif di Padang, Jumat (28/6/19).

Hal yang sama juga disampaikan pelatih U-15, Tri Gustian. "Ini ujicoba pertama kami. Tujuan kami melihat kekuatan individu pemain. Lawan yang mereka hadapi usianya juga di atas," terang pelatih PSP U-15, Tri Gustian.

Memang penampilan para pemain dalam laga ujicoba ini cukup menjanjikan, terutama U-15. Mereka mampu mengimbangi permainan SKO yang rata-rata lebih senior dari mereka. Malahan mereka mampu menekan pertahanan SKO sejak pertandingan dimulai, meski gagal mempersembahkan gol.

Di babak kedua, PSP U-15 melakukan berubahan dengan memasukan beberapa tenaga baru. Masuknya pemain baru ini makin menghidupkan serangan Pandeka Minang Muda, beberapa peluang berhasil mereka ciptakan. Namun, karena penyelesaian akhir yang kurang sempurna, peluang emas itu gagal menghasilkan gol.

"Ada kelemahan mendasar yang kita lihat di tim ini, salah satunya penyelesaian akhir. Ini menjadi PR bagi kita jelang turun di Suratin," terangnya. (Faisal)


Jangan Lewatkan