Jelang Ikuti Putaran Nasional Piala Suratin U-17

PSP U-17 Uji Eks PPLP Sumbar

Skuad PSP U-17

Padang, Metrans - Mematangkan persiapan jelang turun di Putaran Nasional Piala Suratin 2019 dan sarana untuk evaluasi latihan para pemain, tim pelatih PSP U-17 kembali akan menggelar ujicoba dengan eks PPLP Sumbar di Lapangan PSTS, Sabtu (18/1/20).

"Setelah meningkatkan pola latihan, kami kembali akan menggelar ujicoba. Dalam laga ujicoba ini kami tidak mencari menang dan kalah. Namun bagaimana para pemain bisa menerapkan pola yang kita buat saat latihan. Ujicoba akan kami lakukan dengan tim yang lebih senior yakni eks PPLP," ujar pelatih PSP U-17 Herry Syarif di Padang, Jumat (17/1/20).

Katanya, dalam beberapa ujicoba yang telah dilakukan memang penampilan para pemain cukup menjanjikan. Mereka mampu mengimbangi permainan lawan  yang rata-rata lebih senior dari mereka. Malahan mereka mampu menekan pertahanan lawan sejak pertandingan dimulai. Ini akan dicoba kembali dengan tim yang lebih senior dari mereka.


"Ujicoba dengan tim yang lebih senior ini kami lakukan, agar para pemain bisa mengukur kemampuan, soalnya lawan yang akan dihadapi ditingkat nasional, tentu lebih berat," terangnya.
Sementara penanggung jawab tim, Agus "Abien" Suardi menyatakan, ujicoba yang akan digelar ini sangat penting bagi semua pemain. Apalagi dalam tim ini, manajemen menambah beberapa kekuatan baru.

"Ada beberapa pemain baru yang dipanggil tim pelatih. Tentu ujicoba ini sangat tepat untuk mengukur kemampuan pemain baru ini," terang Abien.

Katanya, semua pemain yang ada di tim PSP U-17 ini sudah siap memberikan hasil yang terbaik di putaran nasioanl nanti, manajemen berharap tim ini bisa bersaing.

"Kami sangat berharap tim ini bisa bersaing. Makanya, sebelum mengikuti iven ini tim pelatih terus mematangan kemampuan pemain baik organisasi permainan maupun skill individu," terangnya.  (Faisal Budiman)


Jangan Lewatkan