PT Pertamina Sudah Melakukan Penyesuaian Harga BBM

logo pertamina

Padang, (Metro Andalas) - PT Pertamina (Persero) telah melakukan penyesuaian harga bahan bakar minyak (BBM) seperti pertamax, pertalite, dan dexline senilai Rp150 terhitung 16 Desember 2016 pada pukul 00.00 Wib.

Officer Communication and Relations PT Pertamina Sumatera Bagian Utara (Sumbagut) Herdiyanti Dwi Lestari di Padang, Rabu, menjelaskan penyesuaian harga BBM bahan bakar khusus (BBK) yang merupakan aksi korporasi Pertamina tersebut dilakukan merespon perkembangan harga indeks pasar gasoline untuk periode penetapan harga medio Desember 2016.

Selain itu pada periode yang sama rupiah sedikit melemah sebesar 0,7 persen, sehingga dilakukan penyesuaian yang dilakukan terhadap pertamax, pertalite, dan dexline yang nilainya sebesar Rp150 perliter berlaku untuk seluruh wilayah Indonesia.


"Perubahan harga untuk Sumatera Barat pertalite menjadi Rp7.050 dari sebelumnya Rp6.900, pertamax menjadi Rp7.850 dari sebelumnya Rp7.700 dan dexline menjadi Rp6.900 dari sebelumnya Rp6.750 semua naik Rp150," kata dia.

Sedangkan harga pertamax plus, pertamax turbo, dan pertamina dex tidak mengalami perubahan harga.
Terkait menghadapi perayaan Natal 2016 dan tahun baru 2017, PT Pertamina sudah melakukan langkah antisipasi pasokan BBM dan LPG agar terdistribusi dengan aman.

Ia menyebutkan sebanyak 86 SPBU yang tersebar di jalur lintas dan jalur wisata Padang-Bukittinggi akan ditambah pasokannya.

Terminal BBM dan Depot LPG pun tetap beroperasi pada hari libur untuk menjamin ketersediaan BBM dan LPG serta fasilitas penunjang lainnya.
Untuk memastikan pelayanan tetap prima dan memonitor ketersediaan pasokan, Pertamina juga membuka posko dan tim satuan tugas (satgas) BBM serta LPG di kantor cabang, depot BBM dan LPG Pertamina di Sumatera Barat terhitung 19 Desember 2016 hingga 9 Januari 2017.

Ia menambahkan PT Pertamina akan tetap mempertahankan tingkat daya saing produk-produk Pertamina baik kualitas maupun harga. (*)

 

 


Jangan Lewatkan