oleh

MASJID RAYA PANGKALAN TERBENAM

Puluhan Rumah Karyawan PTPN VI Terendam Banjir

PANGKALAN (Metrans)

Puluhan rumah karyawan/karyawati PTPV VI di Kecamatan Pangkalan Kabupaten 50 Kota, Sumatera Barat terendam baniir akibat hujan deras yang tidak berhenti sejak Kamis sore hingga Jumat (3/3) menjelang Subuh, apalagi ditambah dengan meluapnya Batang Maek.

(Baca juga: Jalur Payakumbuh – Pekanbaru Putus Total)


Asisten SDM Umum/Humas PTPN VI Ferri Fadli yang dihubungi Metrans via selulernya mengatakan, pihak PTPN VI saat ini sedang mendata berapa rumah yang terbenam, namun masih terkendala disebabkan hujan masih turun.

“Belum bisa terdata akibat genangan air membenam pos Satpam Perumaha,.namun kantor dan perumahan yang berada di posisi ketinggian cukup aman,” katanya.

Smentara Kepala BPBD Kabupaten Limapuluh Kota Nasriyantosaat dihubungi via telpon selulernya mengatakan, upaya evakuasi saat ini sedang dilakukan dengan mengirimkan perahu karet.

Selain banjir yang melanda daerah Taram, Sarilamak, Pangkalan, Mungka serta Gunung Malintang, katanya menambahkan, di Kelok 17 juga tetrdapat 4 titik longsor, Khusus banjir di daerah Pangkalan (Sopang) diperkirakan lebih kurang 5 dusun terIsolir akibat banjir, begitu juga dengan Masjid Raya Pangkalan yang juga ikut terendam banjir

Untuk itu, pihak BPBD 50 Kota mengimbau masyarakat yang tempatnya terkena banjir untuk segera mengungsi ke tempat yang lebih aman, sehingganya dapat meminimalisir dampak bencana tersebut.(li2)


COPYRIGHT © METRO ANDALAS 2019



Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terbaru