oleh

PASCA-PENGUNDURAN DIRI RIDWAN

Rabbiluski Pimpin PDAM Solok

SOLOK (Metrans)
Wakil Walikota Solok, Reinier Dt Intan Batuah, melantik dan mengambil sumpah Direktur PDAM Kota Solok Periode 2019-2024 di Lantai II Balaikota Solok, Jumat (1/2). Rabbiluski yang akrab disapa Eka, akhirnya ditunjuk untuk mengisi kekosongan pimpinan perusahaan daerah (Perusda) Kota Solok, setelah Dirut sebelumnya, Ridwan, ST, MT mengundurkan diri. Pelantikan turut dihadiri oleh Ketua Komisi III DPRD Kota Solok, Forkopimda, Ketua DPD Perpamsi Provinsi Sumatera Barat, Ketua Dekranasda, Ketua GOW, Ketua LKAAM, Ketua Bundo Kanduang, Kepala OPD, Pimpinan Bank Nagari Solok beserta Staf PDAM Kota Solok.

Wakil Walikota Solok, Reinier Dt Intan Batuah dalam arahannya usai pelantikan, mengucapkan terima kasih kepada Direktur PDAM yang lama Ridwan, ST, MT yang telah memimpin PDAM Kota Solok. Reinier menyebut, banyak prestasi yang dilakukan PDAM Kota Solok saat Ridwan memimpin hampir 4 tahun. Di antaranya kerja sama dengan pemerintah Kota Toyohashi, Jepang.

"Saya apresiasi atas kinerja Pak Ridwan, yang sangat baik. PDAM juga telah bekerjasama dengan Jepang waktu beliau menjabat. Kemarin kami masih bersama dan beliau juga masih memperjuangkan PDAM untuk masyarakat," tutur Reinier


Kepada Dirut yang baru, Rabbiluski, Reinier meminta agar mempertahankan kinerja Direktur yang lama. Terutama dalam peningkatan pelayanan.

"Sehingga, keinginan masyarakat Kota Solok untuk mendapatkan air bersih dengan lancar dapat diwujudkan.

Sebelumnya, pengunduran diri Ridwan sebagai Dirut PDAM Kota Solok menjadi tanda tanya besar di masyarakat dan berbagai elemen di Kota Solok. Di samping kerja sama dengan pemerintah Kota Toyohashi, Jepang dalam pengelolaan air bersih, peningkatan layanan dan suplai air bersih terhadap masyarakat terus meningkat, Ridwan juga makin baik. Meski berulangkali tidak mau secara spesifik mengungkapkan alasan pengunduran dirinya, Ridwan menyatakan dirinya selama menjabat Dirut PDAM Kota Solok 2015-2018 telah berusaha maksimal.

"Tidak adalah masalah kok. Saya mengundurkan diri di saat periode saya selama 4 tahun hampir habis," ujar Ridwan singkat.

Selama kepemimpinan Ridwan, PDAM Kota Solok dinilai berhasil mengoptimalkan distribusi air bersih dari berbagai sumber air. Seperti sumber air di Guguak Rantau, Nagari Kotobaru dan sumber air Batang Tabik, Gantung Ciri, Kecamatan Kubung Kabupaten Solok.

"Tentu saya selama memimpin PDAM Kota Solok banyak kekurangan. Karena itu, saya minta maaf kepada seluruh pelanggan dan masyarakat Kota Solok atas kekurangan-kekurangan tersebut, meski telah berusaha maksimal," ungkapnya.(rzl)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terbaru