oleh



Rabu, Bonus Poprov Padang Cair

Padang, Metrans-Pememerintah kota (Pemko) Padang melalui Dinas Pemuda dan Olahraga akan segera mencairkan bonus untuk atlet yang memperoleh medali di ajang pekan olahraga provinsi (Porprov) 2018 lalu. Bonus berupa uang pembinaan itu sebagai wujud apresiasi pemko kepada mereka yang berprestasi.

“Adminitrasi untuk bonus sudah tuntas, rencananya Rabu (10/4/1) akan diberikan ke atlet lewat rekening masing-masing yang akan dilakukan Dispota,” terang Ketua KONI Padang, Agus "Abien" Suardi di Padang, Selasa (9/4/19).
KONI mengapresiasi seluruh kerja keras atlet, pelatih dan official Kota Padang atas kesuksesan memenuhi target yang diberikan. Sebelumnya KONI memasang target seperti pelaksanaan sebelumnya yakni mempertahankan juara umu. Berdasarkan perolehan medali, Kota Padang sukses menwujudkan target itu.

“Prestasinya sudah luar biasa. Dari awal kita optimistis memenuhi target. Kita sukses mempertahankan juara umum,” katanya.
Besaran bonus bagi atlet peraih medali pada Porprov Sumbar XV ini, untuk medali emas diganjar Rp30 juta, perak Rp15 juta dan perunggu dikucurkan Rp10 juta.


Dijelaskan Abien, besaran bonus untuk pelatih sebesar 40 persen dari total medali yang diraih para atletnya.
Dalam pelaksaan Porprov XV, Kota Padang berhasil meraih 151 medali emas, 88 medali perak dan 115 medali perunggu. Bila dijumlahkan besar bonus yang diberikan Pemko, untuk medali emas lebih kurang Rp4,7 miliar. Medali perak lebih kurang Rp1,3 miliar dan medali perunggu, Rp1,5 miliar.

"Kalau digabungkan dengan pelatih mungkin besaran bonus yang akan diberikan Pemko lebih kurang Rp 8 miliar. KONI sangat berharap kepada semua atlet untuk terus meningkatkan kemampuannya dan mampu memberikan hasil lebih baik lagi di iven yang lebih tinggi," harapan Abien.
Dengan cairnya bonus ini tentu menjadi motivasi tersendiri bagi cabang olahraga yang sukses meraih medali diajang multieven terbesar di Ranah Minang itu. 

"Kami sangat bersyukur apa yang ditunggu-tunggu atlet sudah kesampaian. Mudah-mudahan pemberian bonus ini bisa menambah motivasi atlet untuk latihan lebih keras lagi dan mampu berprestasi lebih tinggi lagi di iven lain," ujar pengurus Gulat Padang, Ilmarizal di Padang, Selasa (9/4/19). (Faisal Budiman)


COPYRIGHT © METRO ANDALAS 2019



Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terbaru