oleh



Rabu, Manajemen PSP akan Ikat Pemain

PADANG (metrans)
Setelah memantau beberapa pekan skill para pemain, maka dalam waktu dekat ini manajemen PSP Padang bakal mengikat pemain yang diproyeksikan masuk skuad resmi tim berjuluk Pandeka Minang ini.

Rencananya,  Rabu (8/20 manajemen akan melakukan kontrak kerjasama dengan pemain yang direkomendasikan jajaran pelatih.

“Kalau tidak ada kendala teknis, Rabu lusa, kita akan ikat pemain yang masuk prioritas,” terang Agus Suardi, kemarin (5/2).


Segera diikatnya pemain ini, jelas Abien-panggilan-Agus Suardi, untuk memberikan memberikan kenyamanan dan kepastian nasib pemain supaya konsentrasi dan fokus dalam menjalani program persiapan PSP Padang tidak terganggu faktor non teknis. Dari dara awal, ada sekitar 16 pemain yang akan dilakukan kerja sama.

“Regulasi baru batasan usia pemain hasil Kongres PSSI di Bandung, Januari 2017 lalu yang berorientasi pada kesempatan seluas-luasnya untuk pemain muda, terutama U-23 yang nantinya bermain di klub-klub level Liga 1, 2 dan 3, tentu menimbulkan persaingan dalam rekrutmen pesepakbola usia dimaksud,” ujar Agus Suardi. .

Karena itu, poin diatas turut menjadi alasan manajemen tim PSP Padang secepatnya mengikat Arif Satria cs yang sudah berlatih selama dua minggu, terhitung tanggal 26 Januari lalu.

“Kita (manajemen) juga telah melihat surat edaran dari PSSI bernomor : 147/PGD/09/I-2017 yang ditanda tangani Sekjen Ade Wellington tentang agenda kompetisi 2017. Dari tahapan dan jadwal pelaksanaan pertandingan dari mulai tingkat Provinsi hingga putaran Nasional, makanya kita manajemen sepakat segera mengikat pemain. Karena ada kaitan juga dengan program persiapan awal dari jajaran pelatih,” terang Abien, sapaan karibnya.

“Saya rasa dengan sudah adanyan ikatan kontrak. Dalam dua bulan ini, (Februari-Maret) masa persiapan tim jelang kompetisi tanggal 1 April mendatang cukup bagi pelatih dalam menyusun program sesuai yang diinginkan,” jelasnya lagi.

Sejak mengawali persiapan awal, dengan seleksi tertutup. PSP Padang sudah mempunyai materi 21 pemain U-23. Beberapa nama pemain potensial yang pernah memperkuat tim-tim kompetisi kasta tertinggi sepakbola nasional, di ajang ISL U-21 musim 2014, 2015 dan ISC 2016 lalu mengisi skuad bayangan PSP.

Diantaranya, yakni Yopi Rizal (Pelita Bandung Raya U21), M. Ihsan Aldi (Sriwijaya U21), Arif Satria, Kevin Dwi Yulian, M. Syahrul Akmal (Semen Padang U21),  Yohandes Saputra (Bali United U21).

“Saya prioritaskan memilih pemain yang bermental petarung. Mereka juga punya kesadaran tinggi bermain dengan hati. Tidak separo-paro apalagi hanya berniat sekedar tampil dan memiliki klub saja,” kata pelatih kepala Joni Effendi. (can)


COPYRIGHT © METRO ANDALAS 2019



Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terbaru