oleh

Turun di Babak 34 Besar LFN 2017

Rafhley FC Tambah Amunisi

PADANG (Metrans)
Menambah kekuatan saat berlaga di babak 34 Besar Liga Futsal Nusantara (LFN) 2017 yang akan ditabuh 18 November mendatang, Rafhely FC menambah amunisi. Lima dari tujuh pemain hasil pantauan tim pelatih selama pelaksaan LFN Sumbar bakal mengisi skuad Rafhely FC.

"Ya, hasil pantauan tim pelatih selama LFN berlangsung ada tujuh pemain yang layak masukan tim. Namun, dari tujuh pemain ini kami hanya milih lima pemain. Makanya, untuk memilih lima terbaik, tujuh pemain ini akan kami seleksi," ujat manejer Rafhely FC, Hafizhan Shadiqi, Rabu (11/10).

Tujuh pemain yang akan diseleksi tim pelatih itu, katanya, Nando Roberto (Kota Pariaman), Chakra Moefti (Satelite) (kiper), Rizky Admayudi (Satelite), Rahmadi Ilham (Kota Payakumbuh)(Anchor), 
Arie Bagus (Kota Pariaman), Yudi Dirgantara (PSR FC); Erick Chonstadinova (IKASMA 2 Padang) (Flank).    


Sementara owner Rafhely FC, H. Yasman Yanusar menyatakan, pemain baru ini akan mengiikuti seleksi bersama dengan pemain pelapis. Kalau kemampuannya melebihi pemain yang memperkuat Rafhely FC di LFN Sumbar lalu, tentu peluang mereka untuk masuk tim terbuka lebar.

"Kita menargetkan diri lolos ke Liga Pro 2018. Tapi tentu harus melewati babak nasional, 34 Besar, 8 Besar dan terakhir masuk 4 Besar yang akan mendapatkan jatah promosi. Makanya, sehari setelah memastikan diri lolos ke babak 34 Besar. Kita melakukan rapat internal dengan jajaran pelatih dan sepakat menambah kekuatan tim dengan mekanisme promosi dan degradasi pemain," tutur Yasman Yanusar.

Yasman menjelaskan, keputusan manajemen tim juga sesuai dengan regulasi kompetisi yang memperbolehkan penambahan atau pergantian pemain untuk Babak Nasional 34 Besar. 

"Regulasi membolehkan pergantian atau penambahan pemain untuk babak nasional. Tapi cuma di 34 Besar saja. Untuk seterusnya, 8 Besar sampai tuntas LFN, nama-nama pemain yang terdaftar harus tetap," terang Pak Haji, sapaan familiarnya. 

Menurut Pak Haji, sudah ada 7 pemain terpantau oleh tim pelatih Rafhely FC sepanjang laga tingkat provinsi lalu. 

"Kita sudah bicarakan dengan manajemen tim ketujuh pemain itu. Alhamdulillah, semua setuju dan mendukung Rafhely FC untuk memanggil pemain mereka. Saya mengucapkan terima kasih juga atas sokongan teman-teman. Walaupun pada pertandingan tingkat provinsi saling bertarung tapi untuk wakil Sumbar kita bersatu. Kekompakan ini yang menjadi Sumbar dihargai oleh Federasi," sambungnya. 

Tujuh pemain yang dipanggil Rafhely FC akan memulai latihan pada Rabu (18/10) di lapangan Rafhely Futsal By Pass. Mereka lebih dulu diseleksi oleh tim pelatih yang langsung ditangani Direktur Teknik Rafhely FC, Qusmaini Noor, sebelum diputuskan bergabung bersama tim. 

"Dari tujuh nama ini akan diambil lima pemain. Yakni satu kiper dan empat pemain. Nantinya lima pemain terpilih akan menggantikan 5 orang dari 18 pemain yang sudah terdaftar sejak awalanl LFN tingkat provinsi. Jadi semacam promosi dan degradasi pemain," jelas Pak Haji yang juga Ketua Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Sumbar itu. (can)


COPYRIGHT © METRO ANDALAS 2019



Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terbaru