oleh

Budi Apresiasi Perjuangan Atlet

Raih 3 Emas, Sumbar Lampaui Target di Kejurnas Atletik

PADANG (Metrans)
Para atlet Sumbar sukses mewujudkan terget yang diberikan PASI Sumbar dalam Kejuaraan Nasional (Kejurnas) atletik 2018 yang digelar di Stadion Madya Senayan, Jakarta, Senin, 7-13 Mei 2018. Hingga berita ini diturunkan, kontingen Sumbar berhasil meraih 3 medali emas. Tiga medali emas itu disumbangkan pelari terbaik nasional Yaspi Boby, M Havis dan Fauma.  

"Kita sangat bersyukur, target kita hanya satu emas, tapi para atlet mampu meraih tiga emas. Ini modal besar bagi kita menghadapi PON 2020 mendatang," ujar Ketua PASI Sumbar S Budi Syukur yang dihubungi via ponselnya, kemarin (8/7).

Yaspi Boby meraih emas, setelah sukses menjadi yang terbaik pada nomor lari 100 meter putra. Yaspi membukukan catatan waktu 10,45 detik. Ia diikuti atlet Nusa Tenggara Barat Sudirman Hadi di urutan kedua dengan waktu 10,54 detik. Sedangkan posisi ketiga direbut atlet Bali, Dewa Made Mudiyasa, dengan waktu 10,58 detik.


Yaspi berharap gelar juara ini bisa kembali mengantarnya kembali masuk dalam tim estafet pelatnas. "Saya turun dalam kejurnas ini untuk penentuan tim, mudah-mudahan saya masuk," kata dia seusai lomba.
Yaspi mengaku belum mempunyai catatan waktu dalam uji coba menjelang Asian Games 2018. Ia batal mengikuti pemusatan latihan nasional di Amerika Serikat pada April.

"Penentuan atlet muda atau tua dalam tim estafet tergantung pada prestasi masing-masing atlet," kata Yaspi merujuk pada hasil tim estafet putra pada kejuaraan uji coba atletik Asian Games pada Februari yaitu 39,07 detik.
Yaspi mengatakan tim estafet putra meraih hasil 39,4 dan 39,5 detik pada uji coba di Amerika Serikat. Sedangkan rekor waktu nasional tim estafet yaitu 39,07 detik.

"Saya pribadi ingin meraih medali pada nomor estafet. Medali apa saja, karena dalam perlombaan estafet kadang mulus, kadang tidak. Tapi, kami harus selalu berpikir positif," kata Yaspi.

Sementara M Havis meraih emas pada nomor lari 800 meter mutra, sedangkan Fauma meraih emas pada nomor dasa lomba. "Kita sudah melebihi target. Saya sangat mengapresiasi perjuangan para atlet dalam Kejurnas ini," terangnya. (can)


Editor :  Faisal Budiman

COPYRIGHT © METRO ANDALAS 2018



Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terbaru