oleh

600 BIKERS RAMAIKAN BASIPETEANG MOTOR CUSTOM

"Raun Sabalik" Sembari Nikmati Indahnya Kota Solok

SOLOK (Metrans)

Lebih dari 600 biker dari berbagai daerah di Sumatera Barat, Riau, Jambi bahkan dari Pulau Jawa ikut meramaikan kegiatan Basipeteang Motor Custom, Jelajah Wisata Alam Kota Solok tahun 2017.

Kegiatan tersebut merupakan rolling sejumlah destinasi wisata Kota Solok dengan menggunakan motor antik yang dilepas oleh Asisten Bidang II Jefrizal, di Taman Syech Kukut Kota Solok, Minggu (16/4).


Seperti biasa, selain menggalang persaudaraan sesama pecinta bikers, mereka juga melakukan aksi peduli dengan mempromosikan wisata di Kota Solok.

Tema yang diangkat adalah ”Basipeteang Motor Custom, Jelajah Wisata Alam Kota Solok tahun 2017”, dipusatkan di taman Syech Kukut Kota Solok, yang diprakarsai oleh komunitas Minor Custom Solok bersama komunitas Gajah Maharam Photography yang difasilitasi oleh Dinas Pariwisata Kota Solok serta pihak lainnya.

Sementara itu, Walikota Solok yang diwakili Asisten bidang II Jefrizal mengungkapkan Kota Solok terletak sangat strategis yang ada di persimpangan jalur transportasi wilayah Sumatera Bagian tengah. Kegiatan ini diharapkan bisa menghadirkan peluang besar bagi Kota Solok di bidang jasa maupun disektor perdagangan yang bisa digarap melalui sektor pariwisata dan lainnya.

"Di tahun 2020 Pemko Solok menargetkan Kota Solok menjadi Kota tujuan dan bukan hanya sekedar menjadi Kota persinggahan, makanya kita perlu mempromosikan hal tersebut sembari mempersiapkan berbagai sarana penunjang lainnya," tutur Jefrizal.

"Dengan adanya kegiatan positif seperti itu akan mendatangkan para pecinta wisata dari penjuru daerah. Kegiatan ini akan mengangkat dan memperkenalkan pesona dan keelokan wisata di Kota Solok, sehingga memancing minat wisatawan untuk datang berkunjung lagi ke Kota Solok," Katanya.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Solok, Elvy Basri mengatakan, Alhamdulillah, kita sangat bangga sekali dengan antusiasnya peserta yang ikut dari berbagai daerah. "Bahkan ada yang sengaja datang jauh-jauh dari pulau Jawa yakni Depok hanya untuk menghargai dan memenuhi undangan Kota Solok," ujarnya.

Selain itu, dikatakan Elvy Basri, ada lebih kurang 600 biker yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini. "Hingga malam tadi pendaftaran masih berjalan, namun berkemungkinan jumlahnya lebih karena masih ada juga yang baru datang bahkan ada yang masih dalam perjalanan," tutupnya.


COPYRIGHT © METRO ANDALAS 2019



Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terbaru