oleh



Regulasi Liga III,  PSP Telah Penuhi Syarat 

PADANG (Metrans)
Regulasi Liga III yang telah ditetapkan PSSI, tidak menjadi persoalan dari salah satu calon peserta yakni PSP Padang. Tim berjuluk Pandeka Minang ini, telah menyiapkan semua regulasi yang akan dipakai pada liga ini.

"Untuk regulasi sudah kita pelajari. Semua syarat yang ditetapkan ini, sudah kami siapkan. Jadi regulasi ini tidak menjadi persoalan," terang asisten manajer PSP Yendrizal Oyong, Kamis (18/5).

Katanya, untuk pemain dari awal sudah disiapkan U-23. Sedangkan lima senior juga telah disiapkan, termasuk lisensi pelatih. Pelatih kepala sendiri yakni Joni Efendi pemegang lisensi A Nasional. Malahan satu asisten yakni Zulmaidi Ben sedang mengambil C AFC. "Untuk aturan pelatih kami juga tidak ada persoalan, termasuk lapangan," terangnya.


Dijelaskannya, lapangan yang akan didaftarkan PSP ke panitia adalah Stadion Agus Salim. Lapangan ini tentu telah sesuai dengan standar untuk menggelar pertandingan. "Intinya kami sudah siap menjadi peserta Liga III," tegasnya.

Sementara untuk tim lain di Sumbar, hingga berita ini diturunkan belum ada informasi. Namun, melihat regulasi soal pelatih ini bakal sulit bagi tim-tim lain di luar PSP. Soalnya, pelatih yang berlisensi A-B Nasional serta C AFC sangat minim di Sumbar. 

Persoalanya? bila tim peserta tigak melengkapi regulasi ini, apa boleh ikut kompetisi, kalau tidak bisa, tentu status Liga III di Sumbar ini akan terancam atau minim peserta. Kalau peserta minim, tentu satu lagi regulasi yang wajib dijalankan yakni jumlah pertandingan peserta tidak terpenuhi. 

"Ya, dalam regulasi jumlah pertandingan peserta masing-masing harus bertanding sebanyak 14 kali. Makanya, kami sudah lakukan sosialisasi saat pertemuan awal terdahulu," terang Sekum PSSI Sumbar Hendra Dupa. (can)   


COPYRIGHT © METRO ANDALAS 2019



Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terbaru