Rektor UBH Lepas 1845 Mahasiswa KKN-PPM Tahun 2017

Rektor UBH, pihak pengelola, foto bersama perwakilan mahasiswa peserta KKN-PPM periode 7 tahun 2017, usai pelepasan, Minggu (9/7).

PADANG (Metrans)

Rektor Universitas Bung Hatta (UBH) Padang, Prof. Dr. Azwar Ananda, M.A., melepas sebanyak 1845 mahasiswa untuk mengikuti pembekalan Kuliah Kerja Nyata-Pemberdayaan Pembelajaran Masyarakat (KKN-PPM), periode ke 7 di Aula Balairung Caraka Gedung B Kampus Proklamator I UBH, Minggu (09/07/2017).

Dalam sambutannya Azwar menyampaikan sangat mendukung kegiatan KKN-PPM ini agar tumbuh sikap profesional dan peduli. Ia mengatakan pelaksanaan KKN-PPM ini sudah terdiri dari kegiatan kurikuler, ko kurikuler dan ekstra kurikuler. Hal ini menurutnya untuk mendukung dalam melahirkan lulusan yang cerdas secara intelektual, emosional, maupun spritual.


“Pihak kampus mendukung penuh KKN-PPM ini, makanya pengelolaannya harus energik, profesional dan peduli. Mahasiswa harus selalu menjaga nama baik almamater ketika sudah di lapangan, berprilaku terpuji, berpakaian sopan, harus mencerminkan karakter Bung Hatta sehingga menjadi teladan dalam segala hal,” pesan Rektor UBH ini.

Indra Khaidir, ST, M.Sc, Ketua Pengelola KKN-PPM UBH Tahun 2017, mengatakan KKN-PPM tahun ini merupakan penyelenggaraan KKN untuk periode ke-7 yang dilaksanakan UBH. Ia menegaskan KKN-PPM matakuliah yang masuk ke dalam kurikulum, sebagai program perpaduan dari tridharma perguruan tinggi, yang wajib diikuti seluruh mahasiswa UBH.

"Kegiatan ini akan dimulai dari tanggal 10 Juli hingga 10 Agustus 2017. Tersebar ke enam nagari yang berada di lima daerah, diantaranya Padang Pariaman, Agam, Tanah Datar, Solok, dan Pesisir Selatan. Diharapkan mahasiswa bisa menjadi pemimpin di tengah masyarakat, dan menjadi duta-duta kampus dalam memperkenalkan lebih dekat UBH,” tegasnya.

Turut hadir dalam pelepasan KKN-PPM secara simbolis ini, Wakil Rektor, Dekan, Ketua dan Sekretaris LPPM, Koordinator Kabupaten, Dosen Pendamping Lapangan dan perwakilan tiga orang mahasiswa di setiap nagari penempatan. (why)


Jangan Lewatkan