oleh



Remaja Masjid Al Jadid Kabun Jalan Tunggang Gelar MTQ se Kota Padang

PADANG (Metrans)
Remaja Masjid Al Jadid Kabun, Jalan Tunggang menggelar kegiatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) antar remaja masjid se Kota Padang, di lapangan terbuka Kabun, Rabu (29/5).

MTQ yang dibuka secara resmi oleh Sekretaris Camat Kuranji Ardidodi, SH, MH sekaligus mewakili Walikota Padang, Mahyeldi Ansharullah itu, dalam sambutannya memberikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan tersebut.

"Ini sangat relevan dengan visi misi walikota, yakni mewujudkan masyarakat kota Padang yang madani (beradab) berbasis pendidikan, perdagangan dan pariwisata, ungggul serta berdaya saing," katanya.


Kesemua tadi, lanjut Ardidodi, akan lebih mudah terwujud jika diawali dari masjid dan musala. Apalagi lomba ini dilaksanakan di bulan ramadan yang penuh berkah.

Ia menambahkan, pihaknya berharap melalui MTQ yang diselenggarakan ini akan lahir generasi yang mandiri dan qurani.

Sementara itu, Muzakhirul Bahri, selaku ketua panitia mengatakan, kegiatan tersebut telah kedua kalinya digelar sejak remaja Masjid Al Jadid terbentuk tahun 2017 lalu.

"Ke depan kami berencana ini bisa diselenggarakan tiap tahun. Supaya anak muda sekarang tidak sibuk dengan urusan dunia saja, sekaligus membentengi remaja kita dari pengaruh yang negatif di luar sana," ucapnya.

Ia menuturkan, MTQ ini digelar selama 4 hari, mulai dari 29 Mei sampai 1 Juni 2019 setiap malamnya. 

Adapun cabang lomba yang diangkat adalah, Solo Song, Musabaqah Fahmil Quran, atau cerdas cermat. Peserta berasal dari berbagai masjid, musala dan MDA yang ada di Kota Padang. 

Terkait ini, pembukaan kegiatan MTQ yang diadakan oleh remaja Masjid Al Jadid turut dihadiri oleh Lurah Pasar Ambacang Daliusman, M.Pd dan Sekretaris Lurah, Syamsu Irwan (*)


COPYRIGHT © METRO ANDALAS 2019



Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terbaru