oleh



Ribuan Masyarakat Antusias Ikuti Jalan Sehat to Bayang Sani, Bupati: Ini Kebanggaan Bagi Saya

PAINAN (Metrans)

Ribuan masyarakat antusias mengikuti Jalan Sehat to Bayang Sani, Minggu (31/3). Hal itu terlihat ketika ruas Jalan Koto Berapak - Koto Baru Bayang Sani dipadati masyarakat Bayang saat mengikuti jalan sehat sepanjang 4 kilometer itu.

Kegiatan jalan sehat berjulukan "Run 313 Bayang Sani" tersebut diprakarsai oleh Forum Komunikasi Pemuda Bayang (FKBP) yang dilepas langsung Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni. Jalan sehat itu dimulai dari Pasar Lama Koto Berapak dan berakhir di Wisata Bayang Sani, Koto Baru, Kecamatan Bayang Pesisir Selatan.  


Hadir dalam kegiatan tersebut, Sekretaris Daerah Erizon, Ketua TP. PKK Pessel Lisda Hendrajoni, Kepala Perangkat Daerah, Camat Bayang, Anggota DPRD dan Walinagari.

Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni dalam sambutannya mengatakan, mengagumi kegiatan yang telah diprakarsai oleh FKPB. Menurutnya, acara ini merupakan sejarah yang pertama dilakukan di daerah itu.

Dia mengaku merasa kaget dengan banyaknya peserta yang mengikuti jalan sehat tersebut dibandingkan dengan acara "Run Mandeh" beberapa waktu lalu.

"Ini suatu kebanggaan bagi saya, sebab bila dibandingkan dengan Run Mandeh, tidak seperti ini," kata dia.

Lebih lanjut dikatakan, Jalan Sehat Run 313 to Bayang Sani itu bisa membawa dampak positif bagi masyarakat setempat, serta bisa dijadikan acara tahunan untuk mengangkat kawasan objek wisata Bayang Sani di Kecamatan Bayang dan Jembatan Akar di Kecamatan Bayang Utara.

"Run 313 Bayang Sani ini akan kita jadikan sebagai iven tahunan. Sekaligus dalam rangka mempromosikan objek wisata Bayang Sani dan Jembatar Akar, sehingga nantinya dapat meningkatkan ekonomi masyarakat," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Panitia FKPB, Dodi Rahmanto mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah setempat yang telah mendukung semua kegiatan tersebut, serta kepada masyarakat yang telah ikut membantu sehingga acara terlaksana dengan lancar.

"Terima kasih kami ucapkan kepada semua yang terlibat dalam menyukseskan acara ini  Kami berencana, Run 313 ini akan dijadikan sebagai iven tahunan," kata dia.

Dalam acara itu, Bupati Hendrajoni dan Ketua TP. PKK ikut berjoget bersama peserta Run 313 Bayang Sani. Usai kegiatan jalan sehat, panitia juga melanjutkan kegiatan dengan membagikan door prize yang telah disediakan. (mil)


Tag:

COPYRIGHT © METRO ANDALAS 2019



Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terbaru