DIADAKAN TIAP TAHUN

Ribuan Siswa Ikuti Bedah Kampus Undhari 2017

Panitia, guru, dan siswa foto bersama dalam acara bedah kampus Undhari 2017.

DHARMASRAYA (Metrans)

Pihak Universitas Dharmas Indonesia (Undhari) menggelar Bedah Kampus (BK) Undhari 2017 dalam rangka memperkenalkan kampus ke calon mahasiswa baru. Kegiatan ini rutin diadakan tiap tahunnya dengan tujuan memberikan informasi lengkap, dan menyeluruh mengenai Undhari. Pernyataan itu disampaikan Wakil Rektor Undhari, Amar Salahuddin, M.Pd., ketika dihubungi Metrans, Rabu (1/3).

Adapun pembahasan BK ini mulai tentang jalur masuk Undhari, fakultas, program studi (prodi), kegiatan kemahasiswaan, fasilitas, beasiswa, dan seputar kehidupan kampus Undhari. BK Undhari 2017 ini digelar selama tiga bulan, mulai dari Februari, Maret, hingga April mendatang. Amar mengatakan peserta BK Undhari tahun 2017 ini mencapai ribuan pengunjung dari berbagai sekolah.


“BK tahun ini dikunjungi ribuan siswa, mulai dari kabupaten Bungo, Tebo, Merangin, Sijunjung, Kuantan Singingi, Dharmasraya, dan beberapa sekolah lainnya,” kata Amar.

Amar berpendapat, dengan adanya kegiatan BK ini siswa yang nantinya lulus dan berminat kuliah di Undhari bisa lebih memahami passion-nya. Hal itu karena menurut Wakil Rektor Undhari ini, peserta mendapat pencerahan mengenai kampus Undhari dari pembicara populer, dosen dan mahasiswa berprestasi. Selain disuguhi berbagai bentuk kesenian, dalam BK Undhari ini peserta juga mendengar langsung testimoni sukses dari alumni.

(Baca juga: FKIP Undhari Gelar Berbagai Lomba)

Pada waktu itu Amar yang sedang meraih gelar doktor ini juga mengatakan Undhari sebagai salah satu kampus bergengsi, terkemuka, dan kampus berasrama. Menurutnya selain telah terakreditasi BAN-PT, Undhari juga menawarkan berbagai macam beasiswa. Ia mengatakan bahwa tahun 2016 Undhari merupakan kampus yang paling banyak mendapatkan beasiswa bidikmisi wilayah Sumatera, yaitu sebanyak 100 orang.

“Undhari kampus bergengsi yang telah mampu melahirkan berbagai mahasiswa berprestasi. Dodi Widia Nanda, alumni Pendidikan Bahasa dan Sastra Inggris lulus beasiswa LPDP di Monash University Australia, dan Yosi Delvia Uun Tari bisa tampil di Wedding Expo Korea di Seoul,” paparnya bangga.

Sementara itu pendiri dan pembina Yayasan Amanah Ampang Kuranji Undhari, Dra. Hj. Elviana, M.Si., mengatakan secara konsep BK Undhari 2017 tidak jauh berbeda dengan tahun sebelumnya. Hanya saja menurutnya kali ini temanya “Merajut Impian di Kampus Idaman Demi Meraih Masa Depan”. Ia menyebutkan selain cerita dan testimoni, peserta juga diajak mengunjungi langsung fakultas yang terdiri dari beberapa prodi di Undhari.

Elviana berpendapat, meskipun Undhari baru berumur dua tahun sebagai transformasi dari STIKES-STMIK-STKIP Dharmasraya, namun Undhari sudah mengalami peningkatan yang sangat baik. Hal itu menurutnya bisa dibuktikan pada tahun 2016 lalu mahasiswa Undhari meningkat 100 persen. Elviana juga berharap semoga di tahun ini peminat Undhari juga semakin bertambah.

“Setelah siswa ini diajak ke beberapa fakultas, mereka merasakan betul bagaimana berada di lingkungan kampus Undhari ini,” ungkapnya. (why)


Jangan Lewatkan