Riko Ingin Ulang Gol di Bali

Riko Simanjuntak

PADANG (Metrans)
Pemain sayap Semen Padang, Riko Simanjuntak semakin dieluk-elukan suporter setelah mencetak gol semata wayang ke gawang Persipura Jayapura di Stadion Haji Agus Salim, 28 April 2017. Kini, pemain kelahiran Pematang Siantar, Sumatera Utara itu menjadi pujaan baru suporter Kabau Sirah.

Kelincahan dan kecepatan mantan anak didik pelatih Persipura, Lestiadi saat di Persegres Gresik United itu membuatnya dijuluki 'Si Kancil'. Pujian yang diberikan fans pun membuat Riko ingin bermain lebih baik lagi bersama tim asuhan Nilmaizar.

Riko pun menargetkan bisa kembali mencetak gol saat Semen Padang dijamu Bali United pada pekan keempat Liga 1 2017 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Kamis (4/5/2017).


“Gol saya ke gawang Persipura kemarin menjadi pelecut semangat untuk mengulangnya pada pertandingan berikutnya. Gol itu buat publik Ranah Minang. Saya selalu berusaha membawa Semen Padang menang pada setiap pertandingan dan berharap ketika bermain menghadapi Bali United nanti bisa menyumbang gol lagi,” ucapnya.

Meski mengaku ketagihan mencetak gol, Riko mengaku lebih menikmati perannya sebagai pemain yang mengacak-acak pertahanan lawan dan memberikan matang ke lini depan.

“Sebenarnya saya tidak mementingkan mencetak gol atau tidak. Yang utama adalah tampil semaksimal mungkin dan Semen Padang menang," ia memungkasi. (can)


Jangan Lewatkan