Salido Open Turnamen Cup 2019 Usai, Tim Pemuda Nagari Painan Timur Sabet Juara

Manajer Tim sepakbola Pemuda Nagari Painan Timur, James Alexander yang juga kapten Exraco saat menerima piala dari panitia.

PAINAN (Metrans)

Pada laga final Salido Open Turnamen Cup 2019, akhirnya Tim sepakbola pemuda Nagari Painan Timur, Kecamatan IV Jurai, Kabupaten Pesisir Selatan, keluar sebagai Juara setelah berhasil menundukkan kesebelasan tim dari Tarusan.

Kemenagan yang diraih oleh tim sepak bola pemuda Nagari Painan Timur itu setelah adu penalti dengan skor 3-1, Sabtu (21/12) sore.


Pada Salido Open Turnamen Cup 2019, yang mana mempertemukan 60 tim sepakbola terbaik di Kabupaten Pesisir Selatan, dari babak penyisihan hingga final turnamen berlangsung dengan ketat selama lebih dari sebulan terakhir. 

Di awal babak pertama pertandingan, tampak dari kesebelasan Tim sepak bola pemuda Nagari Painan Timur, begitu menguasai bola di lapangan pertandingan, sehingga skor 2-0, keunggulan bagi tim pemuda Nagari Painan Timur. 

Namun memasuki babak ke-2 pertandingan, bagi kedua supporter kesebelasan saling sorak-menyorak dan menjadi tontonan yang begitu bergema di lapangan serta menegangkan bagi keduanya yang terus memberi dukungan kepada masing-masing dari kedua tim kesebelasan yang bertanding. 

Dengan berjalannya waktu, sebelum wasit meniup pluit tanda berakhirnya pertandingan, tim kesebelasan dari Tarusan berhasil menyamakan kedudukan, sehingga skor berubah 2 -2  hingga pluit berakhir.

Manajer Tim sepak bola pemuda Nagari Painan Timur, James Alexander yang juga Ketua Pemuda Nagari tersebut usai kegiatan mengatakan, bahwa pada pertandingan itu berlangsung dengan sengit. Kendati demikian timnya mampu menjebol gawang lawan dengan skor 2-0 pada babak pertama.

Dan babak kedua tim lawan mampu menyamakan keadaan dengan skor 2-2. Di situasi tersebut melecut semangat pemain sehingga mampu menjungkalkan lawan pada adu penalti.

“Alhamdulillah kami menjadi juara pada turnamen bergengsi ini setelah adu penalti,” kata dia.

Menurutnya, kemenangan yang diraih merupakan kemenangan tim secara keseluruhan, termasuk masyarakat Painan Timur Painan yang selalu memberikan sokongan.

“Kepada seluruh pemain saya memberikan apresiasi setinggi-tingginya, mudah-mudahan pada turnamen lainnya tim sepak bola pemuda Nagari Painan Timur Painan bisa juga keluar sebagai juara,” harap Alex.

Ia menambahkan, atas kejuaaran yang telah diraih, dirinya mengharapkan agar tim tidak cepat berpuas diri dan terus berbenah dengan menggelar latihan rutin serta mengevaluasi berbagai kekurangan untuk kesempurnaan.

Juara yang diraih tidak bisa lepaskan dari kemampuan pesepakbola Nagari Painan Timur Painan, selain itu juga dari pesepakbola beken yakni Extraco dan Sayid Sutan. (mil)


Jangan Lewatkan