oleh



Sasar Prajurit TNI Nakal, Denpom Razia Tempat Hiburan Malam di Padang

PADANG (Metrans)

Detasemen Polisi Militer (Denpom) I/4 Padang menggelar razia di beberapa tempat hiburan malam, Sabtu (21/9). Penegakan Ketertiban (Gaktib) tersebut merupakan bagian dari rangkaian kegiatan HUT TNI ke-74 di Kota Padang.

"Operasi ini dalam rangka penegakan ketertiban. Untuk bulan ini, bertepatan dengan menyambut HUT TNI ke-74, jadi untuk intensitas kegiatan penegakan ketertiban lebih ditingkatkan bulan ini," kata Wakil Komandan (Wadan) Denpom I/4 Padang, Mayor CPM Jasman didampingi Pasi Gakkum, Kapten CPM, M. Basuki usai razia, Minggu (22/9).


Ia mengatakan, sasaran operasi yang juga melibatkan POM AU, POM AL dan Propam Polresta Padang itu, yakni prajurit TNI, khususnya prajurit TNI AD. Kendati demikian, berdasarkan hasil operasi, tak ditemukan adanya pelanggaran aturan yang berlaku di internal militer dan kepolisian terhadap prajurit TNI-Polri.

"Sasarannya adalah prajurit TNI, khususnya untuk prajurit TNI AD. Untuk hasil malam ini, nihil. Itu artinya prajurit TNI sudah bisa memaknai bahwa disiplin itu penting," sebutnya.

Untuk kegiatan ini, lanjut dia, telah berlangsung sejak tanggal 16 hingga 24 September mendatang. Sanksi pun juga akan diberikan kepada prajurit TNI yang melanggar aturan.

"Kegiatan operasi berlangsung dari 16 sampai 24 September. Untum sanksi, tentu sesuai dengan tingkat kesalahannya. Sudah ada Undang-undang dan peraturan yang mengatur itu," tambah dia.

Selaku penegak hukum disiplin anggota TNI, ia mengimbau, para prajurit agar tetap patuh, taat hukum dan aturan yang berlaku di lingkungan TNI. 

"Imbauan tentunya kami selaku penegak hukum disiplin, untuk prajurit TNI, agar tetap patuh, taat hukum dan aturan yang berlaku di lingkungan TNI," pungkasnya.

Pantauan Metrans di lapangan, aparat gabungan menyisir sejumlah tempat hiburan malam di antaranya, Happy Family, Classic Karaoke, Grande Resto dan Karaoke, Ampidos, Diva Karaoke, All Star, Happy Puppy, Juliet Karaoke dan Pub, serta Witz Club Axana Hotel.

[Raihan Al Karim]


Tag:

COPYRIGHT © METRO ANDALAS 2019



Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terbaru