oleh



Satlantas Polres Bukittinggi Gelar Sosialisasi MRSF di Pondok Pesantren

BUKITTINGGI (Metrans)

Satuan lalulintas (Satlantas) Polres Bukittinggi mengadakan sosialisasi "Millennial Road Safety Festival (MRSF)" yang merupakan kampanye keselamatan berlalu lintas, yang secara spesifik ditujukan pada kelompok millennial yang berusia 17-35 tahun.

Sosialisasi digelar Sabtu (2/2) di dalam ruangan Pondok Pesantren Thawalib Parabek dan diikuti puluhan santriwan santriwati pondok pesantren serta dihadiri kepala yayasan pondok pesantren, Ustdz Moh Ilham Lc.Ma serta tenaga pendidik pondok pesantren.


Kapolres Bukittinggi, AKBP. Arly Jembar Jumhana melalui Kasat Lantas AKP M. Rizky Cholid, S.IK yang disampaikan Kanit Dikyasa Ipda Yasliman, menyampaikan di hadapan santriawan dan santriawati tentang keselamatan mengendarai kendaraan di jalan raya dan perlengkapan kendaraan yang harus dilengkapi, juga jika berjalan kaki di jalan raya.

Kanit Dikyasa Ipda Yasliman seorang pendidik yang dekat dengan anak-anak, sering dijuluki sapaan akrabnya buya Yasliman, menjelaskan kepada Metrans, bahwa tingginya angka kecelakaan lalu lintas yang melanda anak milanial rentan berumur 17 hingga 35 tahun.

"Ini harus menjadi perhatian dari berbagai pihak, karena polisi memberdayakan siswa siswi sebagai perpanjangan tangan polantas agar bisa menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas kepada sesama para pelajar nantinya di Kota Bukitinggi," jelasnya.

Kemudian, kata dia, polisi lalu lintas juga berupaya agar anak-anak generasi milenial ini punya rasa yang cukup tinggi bagaimana dalam berkendaraan bisa memberikan contoh untuk tertib berlalu lintas.

"Kita upayakan juga generasi milenial untuk bisa berprilaku tertib berlalu lintas serta bisa meningkatkan kwalitas berkendaraan di jalan raya, guna meminimalisir angka pelanggaran dan angka kecelakaan lalu lintas yang berujung fatal," lanjutnya.

Lebih lanjut kata dia, banyak terjadinya kecelakaan lalulintas disebabkan mengendarai kendaraan tidak konsentrasi atau ugal-ugalan, tidak memakai pengaman kepala (helm), menerobos lampu lalulintas di persimpangan jalan, menggunakan telepon seluler (hp) yang diselipkan di helm.

"Ini semuanya harus kita hindarkan untuk keselamatan jiwa dan juga penumpang yang dibonceng. Millennial Road Safety adalah memberdayakan kaum milenial untuk mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran Lalu Lintas guna tercapainya tujuan Road Safety to zero accident," tuturnya.

Kegiatan sosialisasi MRSF dari satlantas polres Bukittinggi direspon positif dan diapresiasi Kepala Yayasan  Pondok Pesantren Thawalib Parabek, Ustdz Moh Ilham. Dijelaskannya, karena anak-anak santri yang tinggal diluar pondok pesantren, pergi belajar membawa kendaraan roda dua pergi ke Pondok Pesantren Thawalib Parabek.

Ustdz Moh Ilham mendukung kegiatan sosialisasi MRSF yang diadakan Satlantas Polres Bukittinggi. Ia berharap, mudah-mudahan giat ini terus berjalan dan membawa manfaat serta faedah tentang keselamatan berlalu lintas di jalan raya. (win)


Tag:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terbaru