oleh



Selain Senior, PSP Yunior Berbenah Hadapi Piala Suratin

PADANG (Metrans)
Selain mempersiapkan diri menghadapi Liga III, PSP Padang juga sedang mempersiapkan tim menghadapi Piala Suratin U-17. Dua tim ini terus melakukan persiapan menghadapi liga yang rencananya akan digelar April 2017 ini.

"Ya, selain Liga III, PSP juga akan turun di Liga Remaja. Dua tim ini telah melakukan persiapan. Malahan tim Liga Remaja yang keungkinan akan menurunkan tim akademi sudah lama melakukan persiapan," ujar manajer PSP Agus Abien Suardi, kemarin (31/1).

Abien mengatakan, perlahan-lahan PSP terus bangkit menggelorakan asa untuk kembali berprestasi di segala tingkatan tim yang sudah terbentuk. Kali ini tim PSP senior dan PSP Junior yang bakal melanjutkan pertaruhan menjaga eksistensi berikutnya mantan klub Indra Syafri dan Jafri Sastra yang pernah berkiprah di Perserikatan 1980-an dan kasta tertinggi kompetisi sepakbola nasional, era Divisi Utama Liga Indonesia musim 1997-2000 dan 2006-2008.


“Ya, kita akan ikut Liga III dan Piala Suratin. Masing-masing jajaran pelatih yang sudah ditetapkan manajemen klub, telah membentuk tim senior dan junior,” tutur Abien.

Di sisi lain, menurut Abien, PSP sudah lama tidak terdengar lagi namanya di kasta tertinggi sepakbola nasional. Karena itu manajemen tim sejak 2014, telah menata ulang lagi PSP berkat dukungan penuh Ketua Umum PSP, H. Mahyeldi Ansharullah, yang juga sosok Walikota Padang sekarang. Berbagai kejuaraan satu per satu intens diikuti. 

“Kita menargetkan PSP senior maupun PSP junior lolos ke tingkat nasional sebagai juara Sumatera Barat  dan Piala Suratin ini,” tutup Abien. (can)


COPYRIGHT © METRO ANDALAS 2019



Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terbaru