oleh

Indra Sjafri Panggil 35 Pemain, Satu dari Sumbar

Selangkah Lagi, “Kudu” ke Timnas

PADANG (Metrans)
Satu dari tujuh nama yang mengikuti seleksi timnas U-19 di Pekanbaru beberapa hari lalu, dipanggil Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, untuk mengikuti Training Camp (TC) tahap pertama timnas U-29 di Lapangan Atang Sutrisna, Cijantung, Jakarta Timur, 19 Maret mendatang.

Satu nama pemain asal Sumbar yang dipanggil dalam TC ini adalah gelandang PPLP Sumbar asal Padangpariaman M Iqbal “Kudu”. Indra sendiri dalam TC tahap awal ini memanggil 35 pemain hasil seleksi yang digelar Asprov PSSI seluruh Indonesia.

“TC tahap awal ada satu nama asal Sumbar yakni M Iqbal. Dia akan memulai TC, 19 Maret mendatang di Jakarta. Kita bersyukur satu mimpin satu pemain asal Sumbar mulai mendekati kenyataan,” ujar Sekum Asprov PSSI Sumbar Hendra Dupa, Kamis (16/3).


Katanya, peluang pemain Sumbar untuk berkostum timnas U-19 ini masih terbuka lebar. Soalnya, hasil seleksi yang dilakukan Indra Sjafri di seluruh Indonesia ada sekitar 75 pemain. Tahap awal dipanggil 35 pemain. Sisanya akan dipanggil dalam TC tahap II, di mana TC tahap dua ini akan diikuti pemain Indonesia yang ada di luar negeri.

“Informasi yang kami dapat ada 75 nama yang masuk dari manajemen timnas. TC akan dilakukan dua tahap, tahap pertama untuk 35 pemain, sedangkan tahap kedua ada sekitar 50 pemain, di mana ada gabungan dengan pemain Indonesia yang ada di luar negeri,” terangnya. 

M Iqbal “Kudu”, gelandang serang PPLP Sumbar asal Padangpariaman, tak ingin melewatkan kesempatan untuk tampil dalam ajang resmi Piala AFF U-19 2017. “Kudu” tak ingin menyiakan cita-citanya sejak kecil, setelah namanya masuk dalam TC tahap awal timnas U-19. 

“Kudu” yang bergabung dalam PPLP Sumbar bersyukur bisa masuk dalam TC tahap awal ini. “Ini kesempatan. Peluang ini tidak akan saya sia-siakan. Mudah-mudahan dalam TC ini saya bisa tampil baik dan masuk tim,” terang M Iqbal “Kudu”

TC ini akan berlangsung hingga April 2017 dan  awal April akan datang beberapa pemain dari luar negeri yang mengikuti seleksi di Timnas Indonesia U-19. “Tahap pertama akan berlangsung sampai tanggal 6 April,” kata Indra Sjafri. 

“Dan di tanggal 6 April hingga 10 April akan bergabung pemain Indonesia yang bermain di luar negeri untuk diseleksi,” tambahnya

TC yang digelar Indra Sjafri sebagai persiapan untuk Piala AFF U-18 di Myanmar. Di Piala AFF U-18 mendatang, Garuda Muda tergabung di Grup B bersama Vietnam, Brunei Darussalam, Filipina, Selandia Baru dan tuan rumah Myanmar. (can)

Berikut 35 nama pemain di TC Timnas Indonesia U-19

Kiper
M. Riyandi (Barito Putera), Gianluca Rossi (Ragunan/Jateng), Agil Safiq (Jabar), Khairil Zul (Aceh), Harlan Suardi (Makassar)

Belakang
Riansyah Ramadani (Sumsel), M. Rifad (Madura United), Dendi Zihan (Ragunan/Medan), Dedi Tri (Ragunan/Palu), Syarifudin A (Sulbar), Irsan Lestaluhu (Jakarta), Kadek Raditya (Ragunan/Bali), Nur Hidayat (PSM Makassar), Reza Pahlevi (Aceh), Renaldi F (ASIFA), Juliano (Ragunan/Makassar), Eka Febri (Jakarta)

Tengah
Ahmad Arthur (ASIFA), Syaifudin H (Riau), M. Lutfi Kemal (Jakarta), Witan (Ragunan/Palu), TM Nur Fadil (Aceh), Resky F W (Sulbar), M Iqbal (Sumbar), Egy Maulana (Ragunan/Medan), M. Zidane Pattiha (Maluku Utara), Jadug Aria (Ragunan/Jakarta), Yoga Artha (Bali), Jeffri Bisay (Papua), Daffa Ardiansyah (Jakarta), Aulia Hidayat (Aceh), Feby Eka Putra (Jatim)

Depan
M. Rafli Mursalim (Liga Santri), Hanis Sagara (Jatim), Riski Aprilia (Ragunan/Jakarta)

 


COPYRIGHT © METRO ANDALAS 2019



Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terbaru