oleh



Seleksi Timnas U-19 Diikuti 30 Pemain, Rabu Pagi, Vo2 Max Tujuh Pemain Sumbar Diuji

PADANG (Metrans)
Tujuh pemain asal Sumbar bakal bersaing dengan 23 pemain dari Provinsi Riau, Sumut, Aceh dan Kepri dalam seleksi timnas U-19 yang akan digelar di Stadion Utama Riau, 8-9 Maret.

"Seleksi Timnas U-19 di Pekanbaru ini diikuti 30 pemain dari lima provinsi. Riau sendiri pengirim terbanyak yakni 13 pemain, Sumbar terbanyak kedua. Sebelum melakukan seleksi mereka ini akan melakukan tes Vo2 MAX," ujar Sekum Asprov PSSI Sumbar Hendra Dupa yang langsung mendampingi tujuh pemain asal Sumbar ini.

Agar kondisi tujuh pemain Sumbar yakni Antonio Aldoko (PPLP Sumbar), Muhammad Iqbal (PPLP Sumbar), Dion Rizki (Akademi PSP Padang), Jumara Arsad (Akademi PSP Padang), Farrel Miftahul (SKO Padang), Galuh Moesa (Pasaman Barat) dan Roy Farma (Agam) tetap fit, sesampai di Pekanbaru mereka langsung latihan. 


"Para pemain asal Sumbar langsung menggelar latihan, ini mereka lakukan untuk mengembalikan kondisi, setelah mereka melakukan perjalanan cukup jauh," kata Hendra Dupa.

Kata Hendra, seluruh pemain yang lolos seleksi di tingkat provinsi sudah berada di Pekanbaru. Calon pemain Garuda Muda ini akan melalui berbagai tahapan untuk bisa lolos. Siapa yang lolos akan langsung dibawa ke Jakarta. Timnas U-19 diproyeksikan untuk berlaga pada Piala AFF U-18 2017 dan kualifikasi Piala Asia U-19 2018.

"Mereka yang diseleksi nantinya lolos harus melalui berbagai tahapan di antaranya pisikotes, mini game dan kekuatan fisik pemain. Hanya yang terbaik yang bisa lolos,"ucapnya. 

Seperti diketahui, Kota Pekanbaru, Riau, dipilih menjadi tuan rumah seleksi yang mulai digelar 8-9 Maret 2017. Tuan rumah, merupakan daerah terbanyak yang lolos seleksi awal dengan jumlah 13 pemain, dan provinsi lain paling banyak tujuh pemain.

Ditunjuknya Pekanbaru sebagai tuan rumah seleksi regional setelah ada keputusan dari Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI). (can)


Editor :  Raihan Al Karim

COPYRIGHT © METRO ANDALAS 2018



Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terbaru