Selidiki Perselingkuhan Istri, Fidarwis Akhirnya Diciduk Polisi

Fidarwis, tersangka penusukan, setelah ditangkap polisi

PAYAKUMBUH  (Metrans) 

Jajaran Satreskim dan Satlantas Polres Payakumbuh menangkap Fidarwis Bin Darwis (45), warga Kelurahan Tegal Rejo RT 6 Kecamatan Lawang Kidul Kabupaten Muara Enim Sumatera Selatan, karena terlibat dalam kasus penganiayaan di Kelurahan Labuah Basilang Kecamatan Payakumbuh Barat, Selasa (4/7)

Kasat Reskrim Polres Payakumbuh, Iptu. Wawan Dermawan didampingi Kanit Reskrim, Ipda. Syafri, Rabu (5/7) mengatakan, kasus itu diketahui saat korban Rozi (38), seorang kontraktor  warga Siteba Kota Padang dilarikan ke rumah sakit dr. Adnaan WD Payakumbuh karena diduga dianiaya Orang Tak Dikenal (OTK) di Kelurahan Labuah Basilang. Dari kejadian itu, korban mengalami luka robek di paha dan betis bagian kanan. 


Korban yang diketahui akan melangsungkan pernikahan dalam waktu dekat ini, sebelum kejadian, korban usai membersihkan sebuah ruko bersama calon istri bernama Reka di kawasan Labuah Silang. Usai membersihkan ruko itu, korban mengantarkan Reka ke rumah sang bibi di daerah Tanah Mati kecamatan Payakumbuh Barat. 

Tak berselang lama, korban kembali ke ruko berlantai tiga itu untuk tidur, namun saat akan membuka pintu ruko, dua orang yang tak dikenal langsung memegang dan menganiaya korban. Akibatnya, korban mengalami luka robek di sejumlah bagian tubuhnya. 
Tersangka ditangkap setelah mendapat informasi dari masyarakat serta meng amankan barang bukti pisau cutter yang diduga dijadikan alat untuk menganiaya korban, dan langsung diinterogasi di Mapolres Payakumbuh untuk menjalani pemeriksaan. 

Ipda Syafri juga menambahkan, menurut keterangan tersangka yang bakal dijerat dengan pasal 351 KUHP itu, ia telah lama mengintai gerak-gerik korban yang diduga merupakan selingkuhan sang istri, sebab tersangka menyebut ia dan istrinya tengah dalam proses penceraian. 

“Tersangka selama ini tengah mencari bukti terkait dugaan perselingkuhan sang istri. Memang tersangka dan istri saat ini tengah dalam proses perceraian, namun belum ada keputusan hakim,” tambahnya. (li2)


Jangan Lewatkan