Novrianto dan Manda Cingi Fit

Semen Padang Langsung Fokus ke Persita

PADANG (Metrans)
Setelah sukses membawa pulang tiga poin dalam tur Pulau Jawa, Semen Padang langsung fokus kepertandingan berikutnya Liga 2. Dari jadwal yang dikeluarkan badang liga, Kabau Sirah-julukan-Semen Padang bakal melakoni laga ketiga Jumat (4/5) dengan menjamu Persita Tangerang di Stadion Haji Agus Salim Padang.

"Hasil dua laga terdahulu sudah kita lupakan. Kini kita fokus kepertandingan berikutnya yakni menjamu Persita. Ini laga penting, kita harus maksimalkan ini untuk meraih hasil positif. Makanya tidak ada waktu berleha-leha," ujar asisten pelatih Semen Padang Weliansyah di Padang, kemarin (1/5).

Melihat hasil di tur Pulau Jawa lalu, kemungkinan Semen Padang akan melakukan perubahan. Hal itu tidak lepas dari pulihnya pemain utama dari cedera. Informasi dari manajemen, dua pemain yang tidak dibawa ke Solo dan Rembang, karena cedera kemungkinan bakal diturunkan dalam laga ini. Dua pemain itu adalah Novrianto di lini belakang serta pemain tengah, Manda Cingi. Dua pemain sarat pengalaman ini dipastikan bisa tampil pada pertandingan ketiga nanti.


“Saat ini bisa dikatakan kondisi mereka sudah sangat baik dan bisa memperkuat tim,” ujarnya.

Syafrianto tidak memungkiri, kedua pemain tersebut sangat dibutuhkan dalam lanjutan Liga-2. Novrianto merupakan pentolan skuat Kabau Sirah pada Liga 1 yang kerap dipercaya menghuni bek tengah. Sementara Manda Cingi, eks Sriwijaya FC diharapkan mampu memberikan sentuhan berbeda di sektor tengah.

“Kehadiran dua pemain ini tentu menghadirkan persaingan ketat pada dua posko tersebut. Ini menurut saya sangat baik, selain itu juga memberikan ruang bagi tim pelatih dalam menentukan pemain yang tentunya benar-benar siap bermain,” katanya.

Sementara menyangkut pemain andalan lainnya, Agung Prasetyo yang juga tengah dibekap cedera panjang, berkemungkinan pemain ini harus absen satu bulan.

Cedera yang dialami Agung terjadi saat Semen Padang melakukan game internal jelang menghadapi Solok FC pada uji coba yang digelar di Stadion H. Agus Salim, Padang awal tahun lalu. Saat itu, kaki Agung terbenam ke tanah saat terjadi perebutan bola. (can)


Jangan Lewatkan