Kamis, Skuad Menuju Malang

Semen Padang Usung Misi Cari Poin


Misi Raih Poin 
PADANG (Metrans)
Kalau tidak ada kendala teknis, sebanyak 18 pemain Semen Padang dijadwalkan berangkat ke Malang, Kamis (2/11/2017) pagi untuk menghadapi partai final kedua menghadapi tuan rumah Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (4/11).

Untuk menjaga peluang tetap betahan di Liga 1 musim 2018, tidak ada pilihan lain kecuali meraih poin. Kalau bisa meraih angka penuh. Target itu harus bisa diraih Hengki Ardiles dkk,soalnya, saat ini Semen Padang berada pada posisi sulit dan terancam turun kasta ke Liga 2 musim 2018.

Bermodal semangat kebangkitan saat mengalahkan Perseru Serui 3-1 pada pertandingan terakhir di Stadion H. Agus Salim (28/10/2017), tim asuhan Syafrianto Rusli ini dalam motivasi tinggi jelang ke Malang.


"Saat ini pemain terlihat lebih bersemangat dan tidak terpengaruh dengan beratnya perjuangan pada pertandingan berikutnya untuk bisa bertahan di Liga 1. Kami yakin bisa berbuat lebih baik lagi dan bertahan di Liga 1," ujar pelatih Semen Padang, Syafrianto Rusli.

Ia menilai kondisi Arema saat ini tidak telalu bagus. Banyak pemain yang awalnya bertindak sebagai pemain kunci seperti Cristian Gonzales dan Esteban Vizccara, belakangan penampilannya melempem.

Untuk bisa memberikan perlawanan, ia kemungkinan akan tetap mempertahankan komposisi pemain saat menghadapi Perseru.

"Saya akan melakukan berbagai cara agar penampilan tim semakin baik. Kami akan terapkan strategi dan pola lain pada laga nanti. Termasuk memainkan beberapa pilar yang selama ini tidak mendapat jatah bermain," ungkapnya.

Syafrianto bisa dibilang sukses melakukan eksperimen dalam dua pertandingan yang dilakoni Semen Padang. Tak seperti biasa, pemain belakang, Cassio de Jessus yang berposisi sebagai bek tengah sedikit didorong berduet dengan pemain muda Fridolin.

Sementara di sektor penjaga gawang, mantan pelatih futsal PON Sumbar itu berani menurunkan kiper muda berusia 19 tahun, Rendi Oscario, menggantikan peran Jandi Eka Putra yang cedera serta kiper kedua M. Ridwan. (can)


Jangan Lewatkan