oleh

Minangkabau Cup 2018/2019

Semifinal Ditabuh di Lapangan Gelora Bakti, Laga Pembuka Kuranji versus Talawi

Padang, Metrans- Panitia penyelenggara Minangkabau Cup (MkC) memutuskan babak semifinal yang akan digelar 16 dan 17 Maret bakal ditabuh di Lapangan Gelora Bakti, Tanjuang Jati, Limapuluh Kota. Lapangan ini adalah kandang dari juara gurup N, Kecamatan Guguak.

"Jauh-jauh hari kita sudah putuskan bahwa laga semifinal akan dikita gelar di Lapangan Gelora Bakti. Hal ini kami lakukan, karena Stadion Agus Salim yang selama ini menjadi lokasi penyelenggaraan babak empat besar dan final, sedang direnofasi," ujar Direktur Turnamen MkC, Yulius Dede di Padang, Kamis (14/3/19).

Katanya, memang dalam babak semifinal ini empat tim yang lolos mengajukan tuan rumah. Namun, panitia tidak bisa mengabulkan itu, karena lokasi pertandingan semifinal sudah diputuskan jauh-jauh hari.


"Kita menghargai empat tim ini, tapi lapangan ini kami putuskan bukan usukan dari Guguak yang selama ini berhome base di sini, tapi kita sudah putuskan lapangannya sebelum mereka memasukan usulan," terangnya.

Diejlaskannya, panitia sudah meninjau banyak lapangan sebelum pelaksaan semifinal ini, dari sekian banyak lapangan yang diverifikasi, di Lapangan Gelora Bakti yang punya kualitas rumput yang bagus.

"Kita sudah pantau semua lapangan di Sumbar ini,dari sekian banyak lapangan yang kami kunjungi ini, Gelora Bakti yang kami nilai sangat layak," jelasnya.

Babak semifinal sendiri akan mempertemukan Kuranji melawan Talawi dan Guguak menghadapi Padang Panjang Timur.

Laga pembuka semifinal ini akan ditabuh, Sabtu (16/3/19), di mana mempertemukan Kuranji dengan Talawi. "Laga pembuka ini adalah partai ulangan babak 16 besar. Di mana dalam laga itu dimenangkan,  Talawi denga skor 1-0," terang Yulius Dede. . Faisal Budiman


COPYRIGHT © METRO ANDALAS 2019



Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terbaru