oleh



Semifinal MkC  Ditabuh 16 Maret, Empat Tim Optimis

Padang, Metrans-Kuranji, Padang Panjang Timur, Guguak dan Talawi sudah dipastikan berlaga di babak semifinal Minangkabau Cup (MkC) 2018/2019, setelah tampil sebagai juara dan runner up masing-masing grup. Babak semifinal sendiri rencannya akan ditabuh 16 dan 17 Maret mendatang.

"Semifinal rencananya akan ditabuh 16 dan 17 Maret, di mana akan saling berhadapan juara grup M Kuranji melawan runner up grup N Talawi dan Guguak juara grup N melawan Padang Panjang Timur runner up grup M," ujar Sekretaris Panitia, N Nofi Sastera di Padang, Rabu (13/3/19).

Namun, kata Nofi, lokasi babak semifinal ini belum diputuskan. Panitia masih membahas, di mana akan digelar. "Untuk lokasi pertandingan akan kita putuskan dalam dua hari ini. Bisa dari salah satu tim dari empat tim yang lolos ini menjadi tuan rumah, atau tempat netral, itu yang akan kita putuskan nanti," terangnya.


Babak semifinal ini akan menggunakan sistem gugur, bila dalam waktu 2 X 45 masih imbang pertandingan akan dilanjutkan dengan adu penalti. "Hasil pertandingan sudah diatur dalam regulasi, semua peserta hanya menempati saja lagi," terangnya.

Laga semifinal ini, jelas Nofi akan berlangsung menarik. Soalnya, empat tim yang lolos ini punya kemampuan sama. Sulit diprediksi siapa yang akan menjadi terbaik dan lolos ke partai puncak. "Kekuatan di babak semifinal ini berimbang. Siapa yang siap itulah yang akan menjadi pemenang," terangnya. 

Sementara empat tim yang akan berlaga di babak semifinal ini, sama-sama optimitis bisa lolos ke partai puncak MkC.

"Empat tim yang lolos ini sudah bertekad menjadi yang terbaik pada tahun ini. Itu mereka sampaikan saat lolos ke babak semifinal ini," jelas Nofi.(Faisal Budiman)   


COPYRIGHT © METRO ANDALAS 2019



Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terbaru