Seorang Warga di Limapuluh Kota Diduga Terkena Virus Corona, Diisolasi di RSUP M Djamil

Ilustrasi. (Net)

PADANG (Metrans)

Seorang warga Situjuah, Kecamatan Situjuh Limo Nagari, Kabupaten Limapuluh Kota diduga terserang virus Corona setelah bepergian ke Negeri Jiran Malaysia.

Warga yang belum diketahui identitasnya itu sebelumnya sempat dirawat di salah satu rumah sakit swasta di Kota Payakumbuh, sebelum dirujuk ke rumah sakit di Kota Padang. 


Kepala Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh, Bakhrizal mengakui, adanya salah seorang warga Kabupaten Limapuluh Kota yang diduga terserang virus Corona. Saat ini telah dikirim ke Rumah Sakit di Kota Padang.

"Tadi laporan staf Rumah Sakit Ibnu Sina jalan Veteran Payakumbuh, memang seperti itu, namun belum dalam laporan bentuk W2," kata Bakhrizal, Kamis (13/2).

Ia menyebut, dari ciri-ciri dan gejala yang dialami warga tersebut, memang seperti ciri-ciri virus yang kian ditakut-takuti oleh orang di dunia ini. 

Namun, ia belum bisa merinci, baik jenis kelamin, usia maupun hal lain terkait warga yang diduga terkena virus akhir-akhir ini yang etelah menghebohkan dunia.

"Ya ada dugaan ciri ciri penyakit seperti itu. Namun kita masih menunggu konfirmasi selanjutnya. Untuk lebih rincinya, silakan hubungi ke Ibnu Sina," pungkasnya.

Malam ini, diketahui pasien itu dirujuk dari Rumah Sakit Islam Ibnu Sina Payakumbuh ke RSUP M Djamil Padang, karena merupakan bentuk kewaspadaan dari dokter yang merawat.

Pejabat Pemberi Informasi dan Dokumentasi RSUP DR. M. Djamil Padang, Gustafianof ketika dihubungi membenarkan bahwa ada seorang pasien yang dirujuk dari Rumah Sakit Islam Ibnu Sina. Pihaknya pun belum bisa memberikan keterangan lebih lanjut. 

“Saat ini kita belum bisa memberikan keterangan apa-apa karena pasien masih menjalani berbagai pemeriksaan. Memang ada yang dirujuk, dan hasil pemeriksaan baru keluar besok,” pungkasnya.


Jangan Lewatkan