Setelah Ditunjuk Mahyeldi, Andree Langsung Jalankan Tugas

Andree Algamar (kanan) bersama direktur akademi PSP Agus Abien Suardi (tengah) dan pelatih kepala PSP U-13 Tri Gustian.

PADANG (Metrans)
Setelah ditunjuk Mahyeldi sebagai manajer PSP Padang U-13, Andre Algamar langsung menjalankan tugas. Tugas pertama tokoh muda Kota Padang ini di tim PSP adalah memimpin para punggawa muda Kota Padang berlaga di Piala Menpora U-12 zona Sumbar yang akan ditabuh di Stadion Singo Harau, Limapuluh Kota 28-29 Juli mendatang.

"Sambil menunggu jadwal Piala Suratin, kami akan turunkan para pemain PSP U-13 ini di Piala Menpora U-12. Ajang ini ajang seleksi bagi kami untuk pemain kelahiran 2006," ujar manajer PSP U-13 Andree Algamar didampingi pelatih kepala Tri Gustian di Padang, Senin (23/7),
Katanya, anak asuhnya sangat antusias untuk berpartisipasi dalam turnamen tersebut. Ini dinilai menjadi kesempatan yang benar-benar harus dimanfaatkan, dan ini menjadi sebuah kehormatan bagi PSP U-12 bisa mendapat undangan mengikuti turnamen ini.

"Ini menjadi pengalaman untuk anak-anak. Kami sih tidak muluk-muluk dengan target, namun yang penting mereka bisa mendapatkan tambahan jam terbang dan juga untuk acuan kami kedepannya," ujarnya.


Dia mengakui, pihaknya buta dengan kekuatan tim, karena memang merupakan kali pertama berlaga di ajang ini. Namun, ia berharap 12 pemain yang diboyongnya tidak gugup dan bisa bermain dengan lepas.
Pelatih PSP U-13 Tri Gustian menuturkan hal yang senada. Dia menilai, meskipun masih buta kekuatan lawan, sebenarnya rata-rata kemampuan pemain KU-12 adalah sama. Apalagi, kelompok usia 12 tahun yang masih rentan dengan kodisi mental bertanding yang masih labil.

"Bagi kami, ini ajang untuk mendapatkan ilmu dari tim-tim lain tentang bagaimana kondisi pembinaan sepakbola usia dini," katanya.
Meskipun berharap untuk bisa menorehkan prestasi di iven ini nanti, Tri mengaku tidak membebani timnya dengan target yang muluk-muluk.
"Target sih tetap harus ada. Tapi realistis saja, kami mengukur kekuatan saja dan jadikan turnamen nanti pengalaman. Adapun hasil, itu adalah bonus dari kerja keras nanti," tuturnya. (can)


Jangan Lewatkan