oleh

SATLANTAS POLRESTA PADANG DIPUJI

Setelah Tes Urine, Pengemudi Mini Bus yang Terjuni Kelok Jariang Negatif Narkoba

PADANG (Metrans)
Musibah mini bus yang menerjuni jurang di Kelok Jariang Bungus, ruas utama Padang-Painan habis subuh, Minggu (17/6) direspon cepat oleh Satlantas Polres Padang.

"Pak Dirlantas atensi khusus kecelakaan di Kelok Jariang tadi, dan hasilnya Pak Dirlantas mengapresiasi kerja cepat Satlantas Polres Padang," ujar Kasubdikyasa Ditlantas Polda Sumbar Kompol Ari Wibowo kepada media, Senin (18/6).

Bahkan Satlantas Polres Padang telah melakukan tes urine hari Minggu itu juga kepada pengendara mini bus yang menerjuni jurang Kelok Jariang tersebut.


"Hasil tes urine pengemudi mini bus itu negatif narkoba," ujar Kasat Lantas Polres Padang Kompol Asril Prasetya.

Dan dari olah tempat kejadian perkara (TKP) kecelakaan lalu lintas di Kelok Jariang Bungus itu, penyidik Satlantas sementara telah menyimpulkan akibat kelelahan.

"Kejadian di Kelok Jariang tadi murni kelelahan dari pengemudi. Akibatnya, dua meninggal dunia dan delapan luka ringan," ujar Asril.

Atas cepat tanggap Satlantas Polres Padang menangani TKP itu, diapresiasi Dirlantas Polda Sumbar Kombes Pol Singgamata.

"Saya apresiasi kerja cepat Satlantas Polres Padang, dan saya imbau pengendara jangan memaksa diri mengemudi kalau lelah dan kantuk menyerang, istirahat saja supaya maut dalam kecelakaan tidak menghampiri," ujar Singgamata.

Selain itu Dirlantas menginstruksikan jajarannya agar mewaspadai titik-titik rawan kecelakaan di Sumbar.

Singgamata juga menambahkan, beberapa spanduk imbauan tentang jika lelah jangan mengemudi dipasang di berbagai ruas jalan di wilayah Sumbar.

"Kapan perlu siapkan petugas mengawal titik rawan kecelakaan," ujarnya.

Terkait kelanjutan Lakalantas mobil masuk jurang menewaskan dua orang itu, sampai Senin ini masih dilakukan penyelidikan dan penyidikan oleh jajaran Satlantas Polres Padang. (*)


COPYRIGHT © METRO ANDALAS 2019



Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terbaru