oleh



Setelah Timnas U-19,  Sumbar Juga Dipercaya Gelar Seleksi Timnas U-15

PADANG (Metrans)
Setelah sukses menggelar seleksi calon pemain untuk Timnas Indonesia U-19 beberapa hari lalu, kini Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Sumbar kembali menggelar seleksi calon pemain Timnas U-16 yang akan berlangsung 27 Februari di Lapangan PSTS Tabing, Padang.

Sekum Asprov PSSI Sumbar Hendra Dupa menjelaskan, seleksi ini digelar untuk membantu PSSI, khususnya tim pelatih Timnas U-16 dalam menemukan pemain-pemain terbaik di daerah.

"Jadi seleksi ini dalam rangka pembentukan Timnas Indonesia U-16 yang akan mengikuti AFF Championship 2017. PSSI Pusat meminta kerjasama Asprov melakukan seleksi pemain kelahiran per l Januari 2002 yang dibuktikan dengan akte kelahiran,” jelas Hendra Dup, Minggu (26/2).


Ditambahkan, hasil yang diharapkan dari seleksi tahap pertama yang dilakukan Asprov ini adalah maksimal berjumlah 11 pemain. Mereka selanjutnya akan mengikuti seleksi lanjutan (regional) yang digelar PSSI di beberapa Kota yang sudah ditunjuk oleh PSSI.

“Kami harapkan seleksi ini berjalan lancar dan nantinya ada pemain Sumbar yang bisa membela Timnas U-16,” ucap Hendra Dupa

Dijelaskan, seleksi akan digelar, Senin (27/2) mulai pukul 08.00. Bagi pemain asal Kota Padang, bisa mendaftarkan diri di Kantor Asprov PSSI.

“Sedangkan bagi peserta luar Kota Padang bisa langsung mendaftar saat pelaksaan seleksi. Saat mendaftar, peserta agar menyerahkan fotocopi ijazah dan akte lahir. Seleksi tahap awal ini akan dipantau oleh tim talent scouting dari Asprov Sumbar,” jelasnya.

 


COPYRIGHT © METRO ANDALAS 2019



Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terbaru