oleh



Sijago Merah Mengamuk, Satu Rumah Ludes di Salimpaung

BATUSANGKAR (Metrans)

Satu unit rumah semi permanen yang dihuni 7 orang dalam satu keluarga ludes dilalap si jago merah, di Jorong Mandahiliang Nagari Sumanik Kecamatan Salimpaung, Rabu (14/11) pagi.

Kejadian diperkirakan terjadi sekitar pukul 9.30 WIB terhadap rumah kepunyaan Hadi Firdaus (40) yang sehari-hari berprofesi sebagai montir.


"Api diperkirakan berasal dari kompor yang lupa dimatikan saat korban memasak," kata Kapolres Tanah Datar, AKBP Bayuaji Yudha Prajas di Batusangkar.

Peristiwa tersebut berawal ketika korban Hadi Firdaus melihat asap yang berasal dari rumahnya ketika ia sedang berada di bengkel dan langsung berlari menuju rumah.

Sesampainya di rumah ia menyaksikan api sudah mulaI membesar dan secara spontan ia berteriak meminta bantuan kepada masyarakat sekitar.

Dalam kejadian tersebut sebanyak tiga unit mobil pemadam kebakaran yang dikerahkan hingga akhirnya dapat api dapat dipadamkan sekitar pukul 10.30 WIB.

"Mendapatkan informasi dari masyarakat, anggota saya langsung menuju lokasi, sekitar pukul 20:30 WIB api dapat dipadamkan dengan mengerahkan 3 unit mobil damkar," kata Plt. Kadis Pol PP dan Damkar, Yusnen.

Dari kejadian tersebut korban diperkirakan mengalami kerugian materi sebesar Rp90 juta rupiah," katanya.

Pantauan Metrans di lokasi selain petugas pemadam kebakaran, pemadaman api juga dibantu oleh pihak BPBD Tanah Datar, Kepolisian, TNI serta masyarakat setempat

Rumah tersebut dihuni oleh Hadi Firdaus ,(montir) bersama istri Gusnidar beserta 5 orang anaknya telah rata dengan tanah dan saat ini terpaksa mengungsi ke tempat saudara. (eri)


Editor :  Raihan Al Karim

COPYRIGHT © METRO ANDALAS 2018



Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terbaru