oleh



Simpan Sabu di Celana Dalam, Pengedar Narkoba Diringkus Polisi di Payakumbuh

PAYAKUMBUH (Metrans)

Berbagai cara dilakukan pengedar narkoba untuk 'melicinkan' aksinya dalam jual beli barang haram itu. Kali ini, RF (37) warga Koto Panjang Lamposi Tigo Nagari, Kota Payakumbuh terpaksa diringkus Tim Opsnal Satresnarkoba Polres Payakumbuh di depan SPBU Sawah Padang, Jumat (17/5) sekira pukul 22.30 WIB

Bapak tiga anak yang sehari-hari mengaku sebagai tukang las itu diringkus polisi berpakaian preman usai melakukan transaksi dengan bandar narkoba. Sehingga penangkapan  terhadap dirinya tidak begitu sulit, sedangkan bandar yang  baru saja siap transaksi dengannya, pergi sebelum Tim Opsnal melakukan penangkapan atas dirinya.


Kasat Resnarkoba Polres Payakumbuh, Iptu Zulhendri didampingi Kasubag Humas, Iptu Rika Susanto mengatakan, dari penggeledahan yang disaksikan RT dan pemuda setempat, polisi menemukan satu paket narkotika jenis sabu yang disimpan di dalam celana dalam tersangka, serta dua unit telepon genggam.

Kepada polisi, tersangka yang dikenal sering mengedar narkoba itu menyebut, dia memperoleh barang haram itu dari seorang bandar berinisial ZE. Tak menunggu lama, polisi bergerak cepat dengan memantau pergerakan ZE. Namun sayang, ZE diketahui tak berada di rumahnya. Tak kehilangan akal, Tim Opsnal terus melacak keberadaannya, hingga diketahui ia telah pulang ke rumah istrinya di kawasan Ranah, Kelurahan Kubu Gadang, Payakumbuh Utara hingga dilakukan penggerebekan. Namun, ia diduga mengetahui kedatangan polisi, sehingga berhasil melarikan diri.

"Setelah kita berhasil membekuk RF, seorang pengedar narkoba jenis sabu-sabu, saat kita hendak melakukan pengembangan ke rumah bandar tempat tersangka membeli barang haram itu, ia lebih dahulu melarikan diri. Meski begitu, kita tetap melakukan pengeledahan dan ditemukan sejumlah alat hisap, plastik pembungkus dan korek api," kata dia, Sabtu (18/5) sore.

ZE yang diketahui seorang bandar narkoba itu, diduga berhasil kabur saat tersangka RF mengulur-ulur waktu dengan alasan lupa saat diminta menunjukkan rumah bandar tersebut. Hingga kini, tersangka RF beserta barang bukti telah diamankan di Mapolres Payakumbuh guna penyelidikan lebih lanjut, sementara ZE terus diburu. (li2)


Tag:

COPYRIGHT © METRO ANDALAS 2019



Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terbaru