oleh



Siswa SDN 04 Nagari Sibakur Antusias Olahraga Bersama TNI Satgas TMMD

SIJUNJUNG (Metrans)

Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-101 tahun 2018 sedang berlangsung dalam upaya percepatan pembangunan nagari. Meskipun begitu melelahkan, namun selalu ada saja bagi TNI cara menghibur cara menghibur diri.

Salah satunya bagi TNI yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) TMMD di Nagari Sibakur, Kecamatan Tanjung Gadang Kabupaten Sijunjung. Mereka olahraga bersama siswa SDN 04 Nagari Sibakur di sela-sela kegiatan Satgas TMMD ke-101 ini.


Seorang guru olahraga di SDN 04 Nagari Sibakur, Maskhur menyampaikan bahwa, olahraga merupakan sarana hiburan, kebugaran, menjaga kesehatan, sekaligus juga melatih anak-anak dalam rasa kebersamaan dan kerja sama.

“Olahraga itu perlu, meskipun kegiatan padat, tapi bisa dilakukan di sela-sela tugas dan rutinitas untuk membentuk fisik yang sehat,” ujar Maskhur, Sabtu (7/4).

Lebih lenjut ia menjelaskan, Mata Pelajaran Olahraga di SDN 04 sudah menjadi mata pelajaran wajib. Hanya saja menurutnya, dalam olahraga kali ini anggota TNI ikut bergabung bermain sepak bola dengan anak-anak SD.

“Anak-anak tambah semangat bermain sepak bola semenjak anggota TNI ikut bergabung dan berbaur dengan anak-anak SDN 04 Nagari Sibakur ini,” akunya.

Sementara Komandan Kompi (Danki) Satgas TMMD, Kapten Infanteri M.Y. Lubis ikut menambahkan, kegiatan olahraga bersama ini rupanya sangat didambakan oleh anak-anak SDN 04 Nagari Sibakur.

“Anak-anak sangat antusias ketika anggota TNI ikut berbaur untuk bermain dengan mereka,” sebut Danki Satgas TMMD ke-101 di Nagari Sibakur ini. (penrem/why)


COPYRIGHT © METRO ANDALAS 2019



Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terbaru