oleh

KEJURNAS FUTSAL ANTAR SIWO

SIWO PWI Sumbar ke Semifinal

PADANG (Metrans)
Tim Futsal Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) PWI Sumatera Barat  memastikan diri lolos ke babak semifinal setelah mengalahkan tim Sulawesi Tenggara dalam penyisihan Grup A Futsal Battle Island SIWO HPN 2019 dengan skor 8-2 di Ubaya Sport Center, Surabaya.

Delapan gol tim Sumatera Barat dicetak oleh Widia Navies menit ke- 17 dan ke-35, Faisal Budiman menit ke-27 dan ke-28, Yahya menit ke-24 dan ke-37.

Kemudian Science Astra pada menitk ke-26 dan  Mario Sofia Basution menit ke-35.


Sementara gol balasan tim Sulawesi Tenggara dicetak oleh Mughni menit ke-30 dan menit ke-36.

Selanjutnya Tim Futsal SIWO Sumbar akan menghadapi tuan rumah Jawa Timur yang sebelumnya mengandaskan perlawanan Sulawesi Tenggara. 

Tim Sumatera Barat sendiri tergabung dalam Grup A bersama Jawa Timur dan Sulwesi Tenggara.

Sementara Grup B terdiri dari Riau, Yogyakarta dan Kalimantan Selatan.

Dua tim terbaik dari masing-masing grup akan maju ke babak semifinal yang akan digelar Rabu (7/2) di Ubaya Sport Center Surabaya Jawa Timur. 

Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumatera Barat melepas kontingen tim futsal yang akan berlaga di ajang Pra Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) yang akan digelar di Kota Surabaya pada 5-9 Februari 2019. 

Ketua PWI Sumbar Herranof di Padang, Senin mengapresiasi tim futsal SIWO PWI Sumbar yang telah menpersiapkan diri untuk berlaga di ajang ini.

"Kami optimis dengan persiapan yang dilakukan meski dalam waktu yang singkat. Apabila tim ini mampu masuk tiga besar, nanti akan kita utus ke ajang Porwanas di Papua," katanya.

Menurut dia tim ini terdiri dari wartawan olahraga yang hobi berolahraga, mereka alan saling memotivasi memperlihatkan kemampuan terbaik mereka dalam ajang tersebut.

Dirinya juga mengapresiasi Ketua serta jajaran pengurus SIWO PWI Sumbar yang memberangkatkan tim ini secara mandiri ke Surabaya.

"Persiapan yang begitu singkat namun pengurus mampu mengemban amanah tersebut, ini tentunya sebuah prestasi," katanya.

Ketua SIWO PWI Sumbar Faisal Budiman mengatakan pihaknya memberangkatkan 14 pemain dengan dua manajer serta satu pelatih.

Ia mengatakan ajang Pra-Porwanas 2019 merupakan ajang pemanasan sebelum Porwanas yang dihelat di Papua 2020 mendatang. 

Berbeda halnya dengan Porwanas di Papua nanti, mempertandingkan delapan cabang olahraga. Siwo PWI Sumbar sendiri, masih merancang sejumlah cabor yang akan dikirim.

Ia menargetkan dengan persiapan yang pendek tim ini mampu lolos dalam fase grup.

“Kita tetap latihan rutin, baik untuk strategi maupun membaca peluang kelemahan lawan. Insya Allah, kita minta doa juga kepada masyarakat Sumbar, agar kami bisa sukses di Surabaya,” katanya.
(can)


Tag:

COPYRIGHT © METRO ANDALAS 2019



Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terbaru