Peduli Akan Nasib Sesama

SMP Pembangunan Laboratorium UNP Bantu Panti Asuhan

Kepala SMP Pembangunan Laboratorium UNP didampingi wakil kepala selolah Eri Nofebri bersama siswa.

PADANG (Metrans)
Meningkatkan rasa kebersamaan dan kepedulian kepada sesama, serta berbagi kasih kepada mereka yang kurang beruntung, SMP Pembangunan Laboratorium UNP mengunjungi dan memberi bantuan kepada Panti Asuhan Al-Falah, Parupuak Tabing Padang, Sabtu (18/2).

Kepala SMP Pembangunan Laboratorium UNP Mislinda R menyatakan, kegiatan ini merupakan bentuk kepeduliaan keluarga besar SMP Pembangunan Laboratorium UNP kepada anak-anak yang berada di panti asuhan. Dan sarana bagi sekolah untuk meberikan pendidikan sosial kepada siswa.

"Kegiatan ini juga bertujuan menumbuhkan sikap berbagi dan peduli terhadap sesama. Sebagian besar dana untuk kegiatan ini bersumber dari anak didik kita dan para guru di lingkungan SMP Pembangunan Laboratorium UNP," kata Mislinda didampingi Wakil Kepala Sekolah, Eri Nofebri dan Marlini T.


Dijelaskannya, kegiatan berkunjung ke panti asuhan merupakan salah satu program sekolah yang diagendakan setiap tahun."Ini merupakan program rutin sekolah setiap tahun. Tujuannya, agar anak didik kita menyadari akan nasib sesama. Selain itu, kegiatan ini kami laksanakan agar siswa-siswi juga bisa merasakan indahnya berbagi, karena tidak semua anak di Indonesia bisa mengenyam pendidikan," terangnya

Memang tidak semua siswa SMP Pembangunan Laboratorium UNPikut, Mislinda mengutamakan kepada murid yang akan menghadapi ujian nasional lebih dahulu. Kegiatan bakti sosial itu, kata dia, termasuk rangkaian kegiatan doa bersama menghadapi ujian nasional.(can)


Jangan Lewatkan