oleh

DAPAT BANTUAN DARI YAYASAN DARIANIS YATIM

SMPN 1 Solok Bakal Punya Masjid Representatif

SOLOK (Metrans)

Yayasan Darianis Yatim membangun tempat ibadah representatif di SMP Negeri 1 Kota Solok, yang diawali dengan peletakan batu pertama, di kawasan sekolah tersebut di kelurahan Kampung Jawa, kecamatan Tanjung Harapan, kota Solok, Selasa (12/2).

Wakil Wali Kota Solok,  Reinier, memberikan apresiasi luar biasa terhadap kepedulian dan kesungguhan yayasan Darianis Yatim yang dikelola oleh Rusdi Saleh.


Reinier mengucapkan terima kasih kepada Yennon Orsa yang menjadi donatur tunggal pendirian masjid Darianis Yatim SMPN 1 kota Solok.

”Kami mengenal kedua tokoh dibalik eksistensi Yayasan Darianis Yatim, yaitu Rusdi Saleh dan Yenon Orsa, beliau merupakan tokoh-tokoh muda yang kami harapkan dalam pembangunan,” ujarnya.

Ia mengaku akan terus menjalin kerja sama dan hubungan baik dengan perantau yang merupakan potensi daerah dalam melaksanakan pembangunan.

“Kami akui, telah banyak Pak Yenon melalui Yayasan Darianis Yatim yang dikelola Rusdi Saleh memelihara dan merawat tempat ibadah. Saya sangat mengapresiasi hal ini,” tuturnya.

Lalu lanjutnya, bahwa masjid sangat penting bagi kehidupan bermasyarakat, karena di Minangkabau fungsi masjid tidak hanya sekedar tempat ibadah, melainkan juga untuk kegiatan yang berkaitan dengan sosial seperti pusat pengembangan pengetahuan agama Islam, tempat musyawarah dan lainnya.

Ia mengharapkan pembangunan Masjid Darianis Yatim dapat dipergunakan dengan sebaik-baiknya, dan menjadi ladang amal bagi donatur yang telah berpartisipasi, sehingga dapat dimanfaatkan bagi siswa-siswi dan majelis guru di SMPN 1 Kota Solok.

Sementara itu, Pengurus Yayasan Darianis Yatim Rusdi Saleh menyebutkan dirinya hanya perantara dari seorang tokoh perantau yang sangat peduli terhadap bidang keagamaan dan pendidikan.

“Saya merupakan perpanjangan tangan Pak Yennon Orsa, yang sekaligus penyantun tunggal yayasan Darianis Yatim,” sebutnya.

Terkait anggaran pembangunan masjid, ia mengaku tidak mematok biaya, biasanya menghabiskan dana ratusan juta untuk menyelesaikan bangunan masjid dengan ukuran 14 x14 meter.

“Kami punya target dibangun sampai selesai dan bisa langsung di manfaatkan oleh keluarga besar SMP Negeri 1 Kota Solok,” jelasnya.

Rusdi Saleh berharap dengan dibangunnya tempat ibadah yang representatif di sekolah, para siswa dapat memakmurkan masjid dengan melaksanakan ibadah shalat.

Acara juga dihadiri Wakil Wakil Ketua DPRD Kota Solok Irman Yefri Adang, Wakapolres Solok Kota, Kepala SMPN 1 Kota Solok, Ketua Alumni, Komite Sekolah, pemuka masyarakat dan wali murid setempat. (ad)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terbaru