oleh



SSB Balai Baru Terapkan Kurikulum Pembinaan Sepakbola Indonesia

PADANG (Metrans)
Setelah mendapatkan wajangan dari mantan pelatih timnas Danurwindo, dosen UNP yang saat ini menangangi SSB Balaibaru, Alex Aldha Yudi  langsung menerapkan kurikulum pembinaan sepakbola Indonesia kepada para pemain SSB Balaibaru yang akan berlaga di Aqua Danone Nations Cup (DNC) 2018

"Salah satu faktor yang membuat sepakbola indonesia menjadi beragam selama ini adalah belum adanya sebuah panduan atau guiden dalam proses melatih sepakbola yang sesuai dengan karaktersitik Bangsa Indonesia. Makanya dengan telah terbitnya buku kurikulum ini, maka kami langsung menerapkan ini kepada para pemain SSB Balaibaru," ujar Alex di Padang, Kamis (25/1).

Katanya, pada Tahun 2017 PSSI melalui Deputi Teknik dan Pengembangan PSSI yang di nahkodai oleh Danurwindo dan staf Ganesha Putera meluncurkan buku kurikulum pembinaan sepakbola Indonesia. Buku ini sangat sepakbola sekali, soalnya segala hal yang berkaitan dengan sepakbola dijelaskan dengan bahasa “Sepakbola Objektif”."Dalam buku ini menggambarkan secara rinci bagaimana sepakbola yang sesuai dengan karakteristik bangsa Indonesia," terangnya.


Dijelaskan, yang tergambar dalam buku ini, kondisi kultur geografis dan sosiologis masyarakat Indonesia, kelebihan pemain Indonesia dengan rata-rata memiliki postur tubuh sedang dan dianugerahi dengan kecepatan dan kelincahan yang mumpuni.   "Buku ini akan kami terapkan dalam sistem melatih di Balaibaru. Bagi pelatih lain bisa memiliki buku ini," terangnya. (can) 


COPYRIGHT © METRO ANDALAS 2019



Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terbaru