Sukses Kompetisi PSL U14 PLS U17 Siap Dilaksanakan

Ilustrasi

PADANG (Metrans)

Terbilang sukses di pekan ke empat ajang Kompetisi Prihatin Super League Junior (PSL) U-14, Ketua Pelaksana King Prima akan mengadakan PSL U-17 pada bulan depan dengan tujuan yang sama yaitu melahirkan bibit-bibit yang ada di Sumatera Barat (Sumbar).

"Kami akan menambah kompetisi yang lebih menggiatkan pembinaan usia dini dengan menambah kompetisi usia dini dengan U-17 untuk bisa melahirkan pesepak bola handal yang mampu mengharumkan nama Sumbar nantinya," tambahnya.


Ia mengatakan dengan banyaknya kompetisi usia dini yang bertingkat-tingkat bisa  melahirkan pemain muda yang berbakat.

"Saat ini di kompetisi usia dini sangatlah kurang ini upaya untuk anak-anak Sekolah SepakBola (SSB) tidak jenuh untuk latihan terus," ujarnya.

Dia mengatakan kompetisi sangatlah dibutuhkan oleh usia dini seperti U-14 dan U-17 ini agar mendapatkan menghasilan pemain yang berkualitas dan proses pembinaan bisa berjalan secara berkesinambungan maka PLS ini akan lebih baik dan bisa dicontoh oleh wilayah-wilayah lain.

Ia menambahkan selama turnamen berlangsung pihaknya akan menurunkan tim pemandu bakat untuk memantau talenta-talenta muda yang bermain di PLS ini dan nantinya diharapkan akan terjaring bibit-bibit potensial untuk selanjutnya dibina secara intensif.

King mengatakan pihaknya menyadari untuk memunculkan pesepak bola berkualitas tidak bisa dilakukan secara instan melainkan harus melalui pembinaan yang panjang secara berjenjang dimulai dari usia dini seperti ini.

Sementara itu manajer Putra Ranah Minang Mai Irwansyah menyambut baik dengan PSL menambah usia kompetisi ini merupakan keprihatinan terhadap anak-anak SSB yang latihan terus tanpa adanya kompetisi hanya membuat anak-anak menjadi jenuh.

"Dengan penambahan usia nantinya PSL ini akan lebih baik lagi untuk memberikan contoh pada wilayah-wilayah lain yang ada di Indonesia," ujarnya.

Ia menambahkan kompetisi ini murni pembinaan dan prihatin melihat kondisi anak-anak SSB tidak dapat kompetisi bertanding, kompetisi ini bisa menambah jam terbang mereka, inilah waktu kita untuk mulai melahirkan bakat yang tidak di lihat oleh pelatih-pelatih di top di Indonesia. (bay)


Jangan Lewatkan