oleh



Suku Jambak 3 Anduang Jalan Tunggang dan Pondok Durian Taruang Gelar Halalbihalal

PADANG (Metrans)
Persatuan Suku Jambak 3 Anduang, menggelar acara Halalbihalal dalam rangkaian menjalin silaturahim, di Musala Lansano Durian Tarung, Kelurahan Pasar Amabacang Kecamatan Kuranji, Minggu (23/06).

Kegiatan Halalbihalal ini dimulai pada pukul 13.30 WIB, dihadiri seluruh kaum Suku Jambak 3 Anduang yang ada di Kabun Jalan Tunggang dan di Pondok Durian Tarung.

Dalam sambutannya, Zaini selaku mamak di dalam kaum Suku Jambak 3 Anduang, sangat merasa senang dan bangga acara teraebut bisa terlaksana dengan baik, disebabkan cukup banyak hikmah dan manfaat dari acara ini.


"Sebagai ninik mamak, kami merasa senang dan bangga kita bisa berkumpul. Mudah-mudahan lewat acara ini kita bisa lebih kenal-mengenal dan mempersatukan serta saling membangun kebersamaan antara mamak dan kemenakan," katanya.

Lebih lanjut dikatakannya, dengan adanya acara ini diharapkan hubungan yang selama ini kurang harmonis bisa kembali rukun dan damai untuk kedepannya.

"Halalbihalal harus dimaknai sebagai upaya untuk saling maaf-memafkan dan mempererat hubungan silaturrahim," tukuknya.

Kegiatan ini dilakukan secara sederhana dengan mendatangkan ustadz Asrul Malin Batuah untuk memberikan siraman rohani.

Dalam tausiyahnya, Asrul Malin Batuah menyampaikan, kegiatan ini cukup bagus dilestarikan untuk anak kemenakan, baik yang berkaitan dengan nilai-nilai adat ataupun mengenai harta pusaka, yang nantinya bisa membantu anak,  kemenakan seperti, dalam dunia pendidikan.

"Kalau mamak dan kemenakan sudah bersinergi, akan banyak manfaat yang didapatkan untuk kaum khususnya bagi anak, kemenakan.

Pada penghujung ceramah, acara Halalbihalal itu ditutup dengan pembacaan doa dan dilanjutkan dengan makan bersama. (Pajok)


COPYRIGHT © METRO ANDALAS 2019



Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terbaru