oleh

DESTINASI WISATA HALAL NASIONAL

Sumbar Hanya di Tempat Keempat

JAKARTA (Metrans)

Sumatera Barat belum berhasil masuk 3 besar  Destinasi Wisata Halal di Indonesia,  namun sudah masuk dalam barisan 10 besar nasional  dengan nilai 55 hasil Report Of Indonesia Muslim Travel Index (IMTI)  2018,

Sumbar berada pada posisi 4 (empat) nasional. Sedang tiga provinsi di atasnya adalah  rangking 1 Nusa Tenggara Barat (Lombok) dengan nilai 58, rangking 2 Provinsi Aceh dengan nilai 57 dan rangking 3 DKI Jakarta dengan nilai 56.


“Potensi   Wisata Halal Sumbar untuk menjadi yang terbaik di Indonesia sangat besar,  namun hari ini kita menyadari banyak hal yang mesti kita benahi bersama. Soal sertifikasi makanan halal bagi setiap restoran, pelayan hotel halal, serta memaksimalkan potensi tempat ibadah Masjid Raya Sumatera Barat lebih bermakna sebagai magnet perhatian di Padang,” kata Wakil Gubernur Nasrul Abit seusai menerima penghargaan pada acara The Inaugural Report of Indonesia Muslim Travel Index (IMTI) 2018, di Balairung Soesilo Soedarman, Kementerian Pariwisata, Jakarta, Jum'at siang (7/12/2018)

 

Kata  Wagub Nasrul Abit, hasil ini akan dibahas lebih intensif dengan OPD terkait setibanya di Padang. Menurut Abit, untuk lebih maju dan meningkatkan kunjungan wisata,  tentu butuh komitmen bersama-sama pemerintah dan stekholder melakukannya. Potensi besar Sumatera Barat dalam destinasi wisata tanpa dukungan dan kerjasama semua pihak tentu tidak akan berhasil dengan baik.

Menteri Arief Yahya dalam sambutnya juga menyebutkan Sumatera Barat amat berpeluang besar memperbaiki rangking IMTI tahun 2018. Potensi kuliner, budaya muslim masyarakat, ba bangunan masjid-masjid memilik khas yang kuat.

Diharapkan Sumatera Barat segera melakukan pembenahan yang lebih baik lagi, karena Kementerian Pariwisata berharap Indonesia menjadi rangking 1 pada tahun 2019 dalam Global Muslim Travel Index, mengeser Malaysia.

Demikian siaran pers Biro Humas Pemprov Sumbar yang diterima redaksi Metrans petang tadi (eko)


COPYRIGHT © METRO ANDALAS 2019



Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terbaru