oleh

MENGALAMI GANGGUAN JIWA?

Syam Bahri Ditemukan Tewas Mengenaskan di Sukarami

SOLOK (Metrans)

Warga masyarakat Jorong Sukarami, Nagari Koto Gaek Guguak, Kecamatan Gunung Talang Kabupaten Solok, dihebohkan dengan peristiwa penemuan sesosok mayat pria paruh baya dalam kondisi sudah tak bernyawa, di sebuah warung kosong depan BPTP Sukarami, Senin (19/2) pagi.

Informasi yang berkembang di masyarakat yang berdatangan ke lokasi kejadian menyebutkan, pria bernasib malang yang kemudian diketahui mengalami gangguan jiwa dan bernama Syam Bahri (60) itu, merupakan warga salah satu Nagari di Kecamatan Lembah Gumanti, Kabupaten Solok.


Kapolres Solok AKBP Ferri Irawan S.Ik melalui Paur Humas Bripka Hendi Yance mengatakan, mayat korban pertama kali diketemukan oleh warga sekitar bernama Edi (50) dan Umin (55).

Kecurigaan saksi kata Hendi Yance mengemukakan, berawal ketika mengetahui korban yang biasanya nampak hilir mudik jalan kaki mondar mandir di sekitar kawasan Sukarami itu, sudah sejak seminggu terakhir tidak nampak lagi melakukan aktifitas kegiatan seperti biasanya.

Karena saksi dan warga sekitar lainya, memang selama ini mengetahui kalau korban pada pagi hingga siang hari, sering mondar mandir di sekitar kawasan itu, lalu malam harinya tidur di warung kosong tersebut.

Saksi yang curiga dengan kondisi yang tidak biasanya itupun, lalu pergi ke warung kosong tersebut, dimana biasanya korban sehari-hari suka tidur-tiduran dan melakukan aktifitas kegiatan di warung kosong itu.

Kecurigaan saksi ternyata benar adanya. Karena pada Senin pagi naas itu, korbanpun di ketemukan dalam keadaan tertidur, namun sudah dalam kondisi tidak bergerak lagi alias meninggal dunia.

Mengetahui peristiwa penemuan mayat korban tersebut, kedua saksipun lalu melaporkan kejadian itu ke petugas Polres Solok, di Lubuk Selasih.

Bripka Hendi Yance juga mengatakan, informasi dari Dinas Sosial Kabupaten Solok di Lubuk Selasih membenarkan, jika korban selama ini diketahui mengalami gangguan jiwa.

Bahkan, pada bulan Desember 2017 lalu, pihak Dinas Sosial daerah setempat, pernah mengembalikan korban saat itu ke pihak keluarganya, di Jorong Limau Puruik, Nagari Sungai Nanam, Kecamatan Lembah Gumanti, Kabupaten Solok.

Hingga akhirnya, mayat korbanpun kemudian diketemukan warga sudah dalam keadaan meninggal dunia di warung kosong, di Jorong Sukarami, Nagari Koto Gaek Guguak, pada Senin (19/2) pagi.

Beberapa saat kemudian, setelah dilakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan proses identifikasi oleh petugas Polres Solok, mayat korbanpun lalu dibawa petugas dibantu warga sekitar ke RSUD Arosuka, untuk dilakukan pemeriksaan visum et repertum, guna mengetahui apakah korban meninggal dunia karena sakit yang dideritanya atau ada penyebab lain. (ris)


COPYRIGHT © METRO ANDALAS 2019



Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terbaru