oleh



Tengah Asik Nyabu, Empat Pria Diciduk Polres Dharmasraya

PULAU PUNJUNG (Metrans)

Empat pria paroh baya yang sedang asik berpesta  barang haram jenis sabu hingga pagi buta, berujung dalam sergapan Satuan Narkoba Polres Dharmasraya, pada Sabtu (13/10), sekitar pukul 05.00Wib, disalah satu kediaman tersangka.

Dalam penangkapan tersebut, satuan Resnarkoba berhasil mengamankan 100 gram atau 1 ons sabu yang ditutupi rumput, beserta alat hisap, plastik serta mancis dan kotak rokok, , 14 butir exstasi dan satu unit Mobil.


Keempat tersangka tersebut yakni, JK (51) warga jorong Pulau Punjung, IS (38) warga Jorong Kubang Panjang dan Z (38), warga jorong Pasa Lamo, ketiganya masih di Nagari IV Koto Pulau Punjung serta DS alias A (40) warga Guguak Naneh, Tanjung Gadang, Sijunjung.

"Setelah kita lakukan tes Urine, ke empat tersangka ini positif narkoba, dan barang buktinya berjumlah cukup banyak," kata Kapolres Dharmasraya, AKBP Roedy Joelianto, didampingi Kasat Reskrim Ardhy Zulhasbi Nasution, pada jumpa pers di Polres Dharmasrya, Senin (15/10).

Ia menyebutkan, bahwa keempat pelaku tersebut ditangkap di kediaman salah seorang tersangka, JK, di jorong Pulau Punjung, setelah mendapat informasi masyarakat.

"Keempat pelaku berhasil diciduk di kediaman JK, subuh, Sabtu kemarin," ujar kapolres.

Rudy mengatakan, barang haram tersebut didapat DS alias A salah seorang pelaku dari Solok atas pesanan JK, yang dibawa menggunakan satu unit mobil Jimny Katana yang juga merupakan mobil milik rekannya.

Kapolres mengemukakan, empat tersangka tersebut dijerat pasal 114, pasal,132, Pasal, 112, pasal 127, Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009, dengan ancaman penjara minimal 5 tahun paling lama 20 tahun.

Meski jumlah barang bukti (BB) Narkoba cukup besar namun belum ada yang ditetapkan dari ketempat pelaku sebagai pengedar. Namun demikian, kapolres berjanji akan terus mengembangkan kasus narkoba yang menyeret tiga warga Pulau Punjung tersebut.

"Kita akan kembangkan kasus ini hingga ke Solok," pungkasnya.(bib)


Editor :  Raihan Al Karim

COPYRIGHT © METRO ANDALAS 2018



Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terbaru